Profil Aslat Baru, Jenderal Ring 1 KSAD Dudung Abdurachman

Sabtu, 14 Mei 2022 - 06:55 WIB
loading...
Profil Aslat Baru, Jenderal Ring 1 KSAD Dudung Abdurachman
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin sertijab Asisten Latihan (Aslat) KSAD dari Mayjen TNI Harianto kepada Brigjen TNI Tri Winarno. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memimpin serah terima jabatan (sertijab) sejumlah Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Darat di Aula A.H. Nasution Mabesad, Jakarta. Kamis, 12 Mei 2022.

Salah satunya, Asisten Latihan (Aslat) KSAD dari Mayjen TNI Harianto kepada Brigjen TNI Tri Winarno yang sebelumnya menjabat sebagai PA Sahli Tk II KSAD Bidang Kamteror. Selanjutnya, Mayjen TNI Harianto menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Dengan diangkat sebagai Aslat KSAD, maka Brigjen TNI Tri Winarno masuk dalam ring 1 Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Selama meniti kariernya di militer, karier Brigjen TNI Tri Winarno cukup cemerlang. Sejumlah jabatan strategis di Angkatan Darat pernah diembannya.

Baca juga: Sertijab Aslat dan Dansecapaad, Jenderal Dudung Minta Pemimpin Kembangkan Kreativitas

Saat berpangkat Kolonel, Tri Winarno pernah menduduki jabatan Danrem 044/Gapo, Palembang, Sumatera Selatan pada 13 Agustus 2015. Baru menjabat selama sembilan bulan sebagai Danrem, pada 16 Mei 2016 Tri Winarno langsung dipercaya mengemban amanah sebagai Paban II/Binlat Staf Operasi Angkatan Darat.

Baca juga: Jenderal Dudung Tembakkan Roket Astros, Sasaran Berhasil Dihancurkan



Karier Tri Winarno terus melesat dengan menjabat posisi strategis di TNI AD di antaranya, Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penanggung Jawab Operasi (PJO) Mabes TNI AD, Irops Itum Itjenad dan Irben Inspektorat TNI Angkatan Darat (Itjenad). Kemudian PA Sahli Tk II KSAD Bidang Kamteror dan kini Aslat KSAD.

Profil Aslat Baru, Jenderal Ring 1 KSAD Dudung Abdurachman


Jabatan Brigjen TNI Winarno sebagai PA Sahli Tk II KSAD Bidang Kamteror pun terbilang singkat yakni hampir dua bulan, mengingat pengangkatan Brigjen TNI Winarno sebagai PA Sahli Tk II KSAD Bidang Kamteror berdasarkan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/179/II/2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia dikeluarkan pada 25 Februari 2022.

Selanjutnya, dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/335/IV/2022 Tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang dikeluarkan pada 19 April 2022, Brigjen TNI Winarno kembali dimutasi untuk menduduki jabatan baru sebagai Asisten Latihan (Aslat) KSAD.

“Dalam menghadapi tantangan ke depan yang semakin berat dan tidak mudah, diperlukan kreativitas serta inovasi yang bermanfaat serta konstruktif dari seorang pemimpin bagi kemajuan dan eksistensi TNI AD di masa mendatang. Ke depan tidak mudah, tantangan semakin berat, saya minta kembangkan kreativitas sehingga ada perubahan menuju kemajuan dan peningkatan dari yang sebelumnya,” pesan Dudung yang unggah di website tniad.mil.id dikutip SINDOnews, Sabtu (14/5/2022).

Mantan Pangkostrad ini menegaskan, keberhasilan dan kemenangan itu berasal dari keberanian untuk mengubah sesuatu menjadi baru, tetapi mengubah menjadi baru itu harus sesuai dengan norma-norma dan aturan yang telah ditetapkan. “Seorang pemimpin juga harus berani mengambil keputusan, karena pengambilan keputusan yang cepat dan tepat akan sangat menentukan kemajuan TNI AD di masa mendatang,” ujarnya.
(cip)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3447 seconds (11.252#12.26)