Indonesia Butuh Pemimpin Mengayomi, Pengamat: Puan Maharani Punya Karakter Itu

Jum'at, 13 Mei 2022 - 22:49 WIB
loading...
Indonesia Butuh Pemimpin Mengayomi, Pengamat: Puan Maharani Punya Karakter Itu
Ketua DPR Puan Maharani dianggap sosok pemimpin yang mengayomi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani dianggap sosok pemimpin yang mengayomi. Sikap mengayomi sangat dibutuhkan untuk Indonesia mengingat bangsa ini sangat heterogen

Hal tersebut dikatakan Pengamat Politik Lingkar Studi Politik Indonesia (LSPI), Indra Setiadi. Dia menyatakan pemimpin mengayomi dibutuhkan karena Indonesia negara yang heterogen. Sikap mengayomi akan menyatukan beragam kelompok untuk sama-sama membangun bangsa. "Indonesia butuh pemimpin yang mengayomi. Puan bagi saya punya karakter itu," tegasnya Jumat (13/5/2022).

Dia menyebut di DPR Puan dapat membuat soliditas tercipta. Meski ada oposisi, dia dapat berkomunikasi dengan baik sehingga oposisi pun dapat dirangkulnya. Kemudian di sisi lain, Puan menjadi mitra kritis pemerintah tanpa menciptakan kegaduhan di internal PDIP selaku partai penguasa.



Dalam komunikasi politik, Puan juga dapat secara luwes menjalin relasi lintas partai. Ini terbukti saat Puan melakukan safari politik pada Lebaran lalu. Puan tampilkan sosok perempuan mengayomi dan dapat berkomunikasi dengan lintas partai.

"Indonesia adalah negara heterogen dan ada beragam suku bangsa. Pemimpin mengayomi akan membuat negara stabil dan terhindar dari konflik. Puan saya lihat sudah buktikan dirinya punya sikap mengayomi," jelasnya.



Sebagai informasi, pekan lalu selama Lebaran, Puan Maharani melakukan pertemuan politik dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Di sisi lain, Puan juga menemani ibunya yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pertemuan elite ini disinyalir sebagai bagian konsolidasi untuk menghadapi momen pilpres. Puan sendiri merupakan salah satu kandidat yang digadang-gadang akan maju menjadi capres di 2024.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2437 seconds (0.1#10.140)