Ketua KPK Firli Bahuri Didorong Maju Pilpres 2024

Jum'at, 13 Mei 2022 - 19:05 WIB
loading...
Ketua KPK Firli Bahuri Didorong Maju Pilpres 2024
Sejumlah warga di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat membentangkan spanduk dukungan untuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Sejumlah warga di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat membentangkan spanduk dukungan untuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri maju di Pemilihan Presiden ( Pilpres) 2024 . Mereka menilai Firli Bahuri sebagai sosok tokoh tegas dan berani melawan korupsi.

"Kami melihat Bapak Firli Bahuri adalah tokoh nasional yang tegas dan berani memberantas korupsi untuk kami meminta beliau jadi Presiden. Ini harapan kami agar Indonesia sejahtera secara merata," kata Koordinator Deklarasi Irfan Wahyudi di Kelurahan Ladang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Jumat (11/5/2022).

Irfan bersama kelompoknya mengatakan siap menggalang dukungan kepada masyarakat yang lebih luas, khususnya di Kalimantan Barat untuk terus mendorong Firli Bahuri jadi presiden. "Saya sampaikan kepada masyarakat di sini kita ingin agar pembangunan di daerah maju bebas korupsi ya kita dorong ketua KPK melanjutkan jadi presiden menggantikan Pak Jokowi," ujarnya.

Baca juga: Banyak Politisi Potensial Dilaporkan ke KPK, Firli Bahuri: Kami Bekerja Berdasar Kecukupan Alat Bukti

Irfan berharap apa yang disuarakannya bersama dengan masyarakat lain didengar dan menjadi aspirasi khususnya bagi partai politik agar mencalonkan tokoh anti korupsi seperti Firli Bahuri tersebut.

"Jadi masalah korupsi ini harus dibabat habis dari atas sampai bawah agar kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat itu terasa sampai ke pelosok seperti kami ini dan ketua KPK ini Pak Firli kan sudah terbukti beliau berani memberantas korupsi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)