Projo Siap Tentukan Haluan Baru Politik 2024, Jokowi Dijadwalkan Hadir

Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:25 WIB
loading...
Projo Siap Tentukan Haluan Baru Politik 2024, Jokowi Dijadwalkan Hadir
Kelompok pendukung Presiden Jokowi, Projo akan menggelar Rakernas V di Balkondes Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 20-22 Mei 2022, untuk menentukan arah politik ke depan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Projo mulai mempersiapkan diri menjelang perhelatan politik nasional Pilpres 2024. Ormas pendukung Presiden Joko Widodo tersebut akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Projo di Balkondes Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, pada 20-22 Mei 2022, untuk menentukan arah politik ke depan.

"Presiden Jokowi menyatakan akan hadir dalam Rakernas V. Beliau sekaligus Ketua Dewan Pembina Projo," kata Ketua Panitia Rakernas V Projo, Panel Barus dalam siaran pers, Jumat (13/05/2022).

Menurut Panel Barus, sikap organisasi dalam menghadapi Pilpres 2024 akan ditentukan dalam forum resmi organisasi Rakernas V yang mengambil tema 'Haluan Baru Projo Menuju 2024'. Presiden Jokowi akan hadir untuk membuka rakernas dan memberikan pengarahan di hadapan ribuan simpatisan, kader, serta pengurus inti PROJO dari tingkat DPC, DPD, hingga DPP.

Baca juga: PROJO Minta Presiden Jokowi Bersihkan Mafia PCR di Pemerintahan

Menurut Panel, Projo akan mendengarkan penjelasan dan paparan dari Presiden Jokowi sebagai landasan gerak organisasi. Dia memastikan bahwa Projo akan bertindak sesuai arahan Jokowi.

Panel Barus yang juga Bendahara Umum DPP Proko menjelaskan, melalui Rakernas V, pihaknya akan menyiapkan mekanisme mencari penerus Jokowi di Pilpres 2024. Mekanisme ini akan melibatkan seluruh struktur Projo dan masyarakat umum.
"Bentuknya seperti apa, itulah yang akan dibahas dalam Rakernas Borobudur," katanya.

Sekjen DPP Projo Handoko menjelaskan, haluan baru organisasi harus ditetapkan karena Indonesia menghadapi tantangan yang berbeda dengan 2014 ketika awal kepemimpinan Presiden Jokowi. Projo akan menyesuaikan diri dengan kebutuhan zaman dalam membaktikan diri kepada bangsa.

Tantangan Indonesia pasca Jokowi haruslah dihadapi sejak penentuan kepemimpinan nasional. Capaian dan kemajuan yang terjadi pada dua periode kepemimpinan Jokowi tidak boleh ambruk, bahkan harus ditingkatkan. "Kondisi ini yang membuat PROJO memutuskan akan menjalankan haluan baru organisasi dan gerak menyongsong Pilpres 2024," kata Handoko, yang juga Ketua SC Rakernas V Projo.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3248 seconds (10.55#12.26)