Golkar, PPP, dan PAN Beri Sinyal Bangun Koalisi di Pilpres 2024

Kamis, 12 Mei 2022 - 22:46 WIB
loading...
Golkar, PPP, dan PAN Beri Sinyal Bangun Koalisi di Pilpres 2024
Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara ketua umum tiga parpol yakni Partai Golkar , PAN, dan PPP memberikan sinyal untuk membangun koalisi bersama di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Hal ini terungkap usai ketiga pimpinan tersebut melakukan pertemuan secara tertutup.

"Pertemuan ini agar mendorong bahwa tiga partai ini akan bekerja bersama atau bersatu," ujar Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam jumpa persnya di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/5/2022) malam.

Airlangga bahkan secara gamblang menyinggung nama koalisi dalam pertemuan ini. Adapun, nama koalisi yang terbuat disebut bertiga bersatu.

"Bersatu itu sendiri adalah beringin, matahari, dan Baitullah, jadi Kakbah. Jadi pertemuan ini tentu diharapkan dengan matahari ini PAN bisa berjalan, dan pohon beringin semakin tumbuh. Dan juga pertemuan kerja sama ini adalah yang diridhoi oleh Allah SWT," tuturnya.

Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa membangun bangsa Indonesia dibutuhkan kebersamaan. Dengan kebersamaan, nantinya akan ada politik gagasan yang terlahir. Dia bahkan memastikan akan ada pertemuan lanjutan.

"Mudah-mudahan ini jadi awal bagi nanti teman-teman lain bersama-sama membangun negeri merah putih yang kita cintai maju lagi," ujarnya.

Sementara, Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa menuturkan bahwa pertemuan ini ingin menunjukkan atau mendemostrasikan sebuah kerja sama yang jauh lebih awal dan cantik antar sesama parpol.

"(Ini) untuk saling mengisi dan untuk saling mempekuat kebersamaan hal-hal yamg sama itu bagaimana," pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)