Anies-Susi Trending di Twitter, Netizen: Layak Diperjuangkan

Kamis, 12 Mei 2022 - 17:14 WIB
loading...
Anies-Susi Trending di Twitter, Netizen: Layak Diperjuangkan
Anies-Susi trending topic setelah dijadikan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) oleh netizen di Twitter. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anies - Susi trending topic setelah dijadikan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) oleh netizen di Twitter. Menurut warganet, duet ini layak untuk diperjuangkan pada Pilpres 2024 .

Perbincangan netizen soal Anies-Susi diawali oleh poling yang dilakukan oleh akun @EdiMahaMG pada Kamis (12/5/2022). Dia menyimulasikan empat pasangan capres-cawapres pada Pilpres 2024. Masing-masing Prabowo-Puan, Ganjar-Erick, Anies-Susi, dan Airlangga-AHY.

"Mana pasangan calon capres yg menurut kalian layak diperjuangkan, gw hanya pingin baca argumen positif tanpa menjelekkan pasangan lain.. ada hadiahnya? tentu, 1jt dibagi 10," cuit @EdiMahaMG dikutip SINDOnews, Kamis (12/5/2022).



Hingga saat ini, atau 5 jam setelah poling dibuka, untuk sementara pasangan Airlangga Hartarto dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menempati urutan pertama dengan 53,8%. Kemudian disusul duet Anies Baswedan-Susi Pudjiastuti dengan 42,2%, Ganjar Pranowo-Erick Thohir 3%, dan Prabowo Subianto-Puan Maharani 1%.

Cuitan poling pasangan capres-cawapres tersebut hingga sore ini telah di-retweet sebanyak 185 kali dan mendapatkan 30 komentar serta 351 likes.

Meski berada di urutan kedua poling, Anies-Susi paling banyak diperbincangkan netizen. Mereka rata-rata menilai pasangan ini memiliki kinerja yang baik saat menjabat.

"Anies-Susi Kinerja mereka berdua cukup memuaskan, utamanya DKI Jakarta Jaman saya SMA kawasan senen rawan copet, premanisme, "semrawut" Sekarang sudah jauh lebih baik," tulis @putragledekx.

Baca juga: Ruhut Sitompul soal Foto Anies dengan Koteka: Bukan Aku yang Bikin, Bukan Aku yang Hoaks

"Anies-Susi layak diperjuangkan tapi saya lebih ke andaikata Anies-Ahy dirasa lebih cocok.. Kita masih perlu paduan sipil-militer," tulis Ahmad Lutfi.

"Ini simulasi pasangan Baru Pak Anies sama Bu Susi, dimana2 ada pak Anis saya pilih beliau karena rekam jejak beliau, kemampuan beliau Insya Allah akan makin banyak terobosan2 beliau untuk negeri. Apalagi sama bu Susi, kita negara maritim," tulis @NU_GarusLurus.

Akun @EdiMahaMG menilai Anies Baswedan merupakan salah satu capres terkuat. Namun ia mengingatkan bahwa Anies masih membutuhkan kendaraan untuk bisa maju di Pilpres 2024. "Kalau nggak ada? ya pak Anies cuma buih kayak kita netizen ini, pahit? iya," cuinya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4962 seconds (0.1#10.140)