Megawati Yakini Spirit Kebudayaan Jadi Kunci Perdamaian di Korea

Rabu, 11 Mei 2022 - 22:27 WIB
loading...
Megawati Yakini Spirit Kebudayaan Jadi Kunci Perdamaian di Korea
Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan keyakinannya bahwa penyelesaian permasalahan di Semenanjung Korea adalah dengan jalan dialog dan jalan kebudayaan. Foto/MPI
A A A
SEOUL - Presiden RI Kelima yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan keyakinannya bahwa penyelesaian permasalahan di Semenanjung Korea adalah dengan jalan dialog dan jalan kebudayaan. Bukan dengan senjata dan dialog itu dilakukan di antara kedua Korea yang berakar dari keluarga yang sama, tanpa intervensi pihak lain.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya di acara penganugerahan gelar profesor kehormatan oleh Seoul Institute of the Arts (SIA) di Seoul, Korea Selatan, Rabu (11/5/2022).

“Kita semua percaya, bahwa dengan jalan kebudayaan yang diterangi oleh mata hati, optimisme dan rasa saling percaya, akan benar-benar menjadi jalan perdamaian. Hal itu saya yakini, juga menjadi dambaan seluruh bangsa Korea; rakyat Korea yang sebenarnya adalah satu bangsa, satu jiwa dan satu karakter dalam kebudayaan. Terima kasih,” pungkas Megawati.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)