Jenderal Dudung Janji Kirim Mainan dan Makanan ke Bayi Kembar Joana-Jovalin

Rabu, 11 Mei 2022 - 15:05 WIB
loading...
Jenderal Dudung Janji Kirim Mainan dan Makanan ke Bayi Kembar Joana-Jovalin
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berjanji kepada Joana dan Jovalin, anak dari personel Kodim 1302/Minahasa Serda Fredrik Lumowa. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berjanji kepada Joana dan Jovalin , anak dari personel Kodim 1302/Minahasa Serda Fredrik Lumowa. Apa janjinya?

Joana-Jovalin adalah bayi kembar siam yang berhasil menjalani operasi pemisahan beberapa waktu lalu di RSUP Prof Kandou, Manado.

Saat video conference dengan Serda Fredrik beserta istri di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (11/5/2022), Jenderal Dudung akan mengirimkan mainan anak-anak. Dia juga berjanji akan mengirimkan berbagai makanan.

"Nanti bapak akan kirim mainan anak-anak. Bantuan makan-makanan dari Jakarta nanti kita kirim," ujar Dudung.

Dudung juga dibuat terharu karena anak buahnya yang bertugas di Kodim 1302/Minahasa itu kini sudah bisa tersenyum lebar. Sebab sejak 2 tahun 4 bulan, Fredrik harus menderita karena buah hatinya hidup dalam kondisi tidak normal.

"Saya sangat terharu bahwa dua tahun lebih anak buah saya menghadapi situasi seperti itu dan akhirnya terkabulkan karena pertolongan Tuhan. Saya yakin kebahagian fredick luar biasa melihat anak-anaknya," jelas Dudung.

Kepada tim dokter yang bertugas, Dudung mengucapakan terima kasih. Eks Pangdam Jaya itu menilai para dokter amat berjasa karena berhasil membuat Serda Fredrik berbahagia.

"Ini saya sampaikan terima kasih dan ini jadi pahala bagi kita untuk menyenangkan, membahagiakan anak buah saya," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, operasi pemisahan kembar siam Joana dan Jovalin dilakukan oleh Tim dokter terpadu sebanyak 67 orang. Tim ini yang diketuai oleh DR Harsali Lampus.

Pada akhirnya, kedua berhasil menjalani operasi pada Kamis (21/4/2022). Operasi yang dijalani putri Fredrik bernama Joana dan Jovalin berlangsung selama 10 jam.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3016 seconds (0.1#10.140)