Halalbihalal Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Panitia: Menguatkan Elektabilitas

Senin, 09 Mei 2022 - 22:34 WIB
loading...
Halalbihalal Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Panitia: Menguatkan Elektabilitas
Relawan Perempuan dan Anak Perindo menggelar halalbihalal bersama relawan se-Jabodetabek dan tokoh agama sekitar. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Relawan Perempuan dan Anak Perindo menggelar halalbihalal. Kegiatan tersebut selain untuk mempererat silaturahmi juga meningkatkan elektabilitas Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Ketua Panitia Penyelenggara Halalbihalal Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Kenzo Ferrel menegaskan halalbihalal ini sebagai simbol persatuan Indonesia yang mengukuhkan gerakan relawan ini dekat dengan kelompok nasionalis dan relijius.

Kenzo menyampaikan halalbihalal ini juga ditujukan untuk bergerak dalam satu nafas dengan Partai Perindo sekaligus menguatkan elektabilitas Partai Perindo bagi semua golongan. "Kami menyelanggarakan halalbihalal ini sebagai simbolisasi gerakan satu napas dengan Partai Perindo, yang harapannya dapat meningkatkan elektabilitas Perindo," tutur Kenzo, Senin (9/5/2022).



Kenzo menyebut, saat ini pengurus Gerakan Relawan Perempuan dan Anak Perindo telah berkembang di 18 provinsi. Hingga saat ini gerakan relawan tersebut telah mencapai 34 provinsi di seluruh Indonesia dan dikukuhkan melalui kegiatan halalbihalal tersebut. "Seperti tema hari ini yaitu silaturahim, maka kami juga mengampanyekan persatuan dan kesatuan di Indonesia. Sehingga kami dapat menggerakkan persatuan antara kaum nasionalis dan relijius melalui gerakan relawan ini," ujarnya.



Di sisi lain, Wakil Ketua Umum DPP Perindo Boyke Novrizon turut menghadiri kegiatan halalbihalal Relawan Perempuan dan Anak Perindo yang turut mengundang tokoh agama dan perwakilan relawan se-Jabodetabek. Dalam kegiatan tersebut, Boyke yang mewakili Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih atas spirit kemanusiaan yang digelorakkan para relawan secara gegap gempita.

"Spirit kemanusiaan yang ditampilkan oleh Relawan Perempuan dan Anak Perindo ini begitu inspiratif. Jadi, Perindo sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman relawan yang ikhlas tanpa embel-embel politis. Kami mensupport dan berterima kasih untuk itu," ujar Boyke.



Terlebih, Boyke mengaku senang mendengar penjelasan Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Jeannie Latumahina, yang menyampaikan sudah terbentuknya relawan di 18 provinsi. Menurut Boyke, semangat advokasi yang ditampilkan oleh Relawan Perempuan dan Anak Perindo tersebut mengingatkannya dengan perjuangan teman-teman aktivis di masa lampau.

"Kami senang sekali dengan perjuangan Relawan Perempuan dan Anak Perindo yang dipelopori Ibu Jeannie ini terutama di bidang pendidikan. Seperti yang diketahui tadi, gerakan relawan ini tidak hanya berfokus pada advokasi perlawanan pada tindakan asusila kepada perempuan, mereka pun mendirikan sekolah rakyat bagi anak-anak tidak mampu," katanya.

Sebagai informasi, Relawan Perempuan dan Anak Perindo menggelar halalbihalal dengan tema “Silaturahim Hari Kemenangan, Merajut Persatuan Indonesia”. Dalam ajang silaturahim tersebut dihadiri oleh Waketum DPP Perindo Boyke Novrizon; Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak; KPAI, Komnas HAM; perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) dan perwakilan relawan yang tersebar se-Jabodetabek.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1746 seconds (0.1#10.140)