DPP Apresiasi Halalbihalal Relawan Perempuan dan Anak Perindo

Senin, 09 Mei 2022 - 21:36 WIB
loading...
DPP Apresiasi Halalbihalal Relawan Perempuan dan Anak Perindo
Wakil Ketua Umum DPP Perindo Boyke Novrizon hadir dalam kegiatan halalbihalal yang digelar Relawan Perempuan dan Anak Perindo. FOTO/MPI/MUHAMMAD FARHAN
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Boyke Novrizon hadir dalam kegiatan halalbihalal yang digelar Relawan Perempuan dan Anak Perindo. Dalam kegiatan yang mengundang tokoh agama dan perwakilan relawan se-Jabodetabek, Boyke mengapresiasi spirit kemanusiaan yang digelorakkan para relawan secara gegap gempita.

"Spirit kemanusiaan yang ditampilkan oleh Relawan Perempuan dan Anak Perindo ini begitu inspiratif. Jadi, Perindo sangat mengapresiasi perjuangan teman-teman relawan yang ikhlas tanpa embel-embel politis. Kami men-support dan berterima kasih untuk itu," kata Boyke menuturkan, Senin (9/5/2022).

Ia mengaku senang mendengar penjelasan Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo Jeannie Latumahina terkait sudah terbentuknya relawan di 18 provinsi. Menurut Boyke, semangat advokasi yang ditampilkan oleh Relawan Perempuan dan Anak tersebut mengingatkannya dengan perjuangan aktivis di masa lampau.



"Kami senang sekali dengan perjuangan relawan perempuan dan anak yang dipelopori Ibu Jeannie ini, terutama di bidang pendidikan. Seperti yang diketahui tadi, gerakan relawan ini tidak hanya berfokus pada advokasi perlawanan pada tindakan asusila kepada perempuan, mereka pun mendirikan sekolah rakyat bagi anak-anak tidak mampu," katanya.

Ketua Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Jeannie Latumahina menjelaskan momen halalbihalal ini diselenggarakan untuk memperkuat silaturahim antarsesama anak bangsa. Baginya, silaturahim adalah langkah awal penguatan persatuan Indonesia.

"Ya sesuai dengan tema kita, bagaimana kita mempererat silaturahim anak bangsa supaya kita itu tetap bersatu, menuju Indonesia yang sejahtera," ujar Jeannie. Halalbihalal itu dihadiri 25 ustaz dan ulama kemudian disemarakkan dengan perwakilan 20 orang relawan dari tiap wilayah se-Jabodetabek.

Baca juga: Halalbihalal Relawan Perempuan dan Anak Perindo, Silaturahim Perkuat Persatuan Indonesia

Sebagai informasi, Relawan Perempuan dan Anak Perindo menggelar halalbihalal dengan tema 'Silaturahim Hari Kemenangan, Merajut Persatuan Indonesia'. Selain Boyke Novrizon; turut hadir Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak; KPAI, Komnas HAM; perwakilan Kementerian agama dan perwakilan relawan yang tersebar se-Jabodetabek.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1598 seconds (0.1#10.140)