Alami Gangguan Jantung, Adik Kandung Gus Dur Dirawat di RSCM

Jum'at, 06 Mei 2022 - 16:40 WIB
loading...
Alami Gangguan Jantung, Adik Kandung Gus Dur Dirawat di RSCM
Adik kandung Presiden RI ke-4 Abdrurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Wahid tengah dirawat di Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Adik kandung Presiden RI ke-4 Abdrurrahman Wahid (Gus Dur), Lily Wahid tengah dirawat di Pusat Jantung Terpadu Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM). Lily Wahid dirawat karena mengalami gangguan jantung.

Berdasarkan kabar yang dibenarkan oleh keponakannya, Alissa Wahid, Lily pada akhir April 2022 lalu telah menjalani proses pemasangan stent atau ring di jantungnya di Jakarta Heart Center, Matraman, Jakarta dan sempat mengalami komplikasi sepsis.

Kini kondisi Lily tengah mendapat perawatan intensif. Kondisi Lily pun relatif stabil, namun pihak keluarga belum membolehkan untuk dijenguk. "Benar," kata Alissa saat dikonfirmasi perihal pesan tersebut, Jumat (6/5/2022). Berikut isi pesan yang beredar terkait kabar Lily Wahid.

Ibu/Bapak, Mbak/Mas, Adik/Kakak, sahabat², kerabat, dan teman² sekalian, semoga dalam kondisi sehat dan baik. Izinkan kami berbagi kabar tentang Ibu Lily Wahid.

Akhir April lalu Ibu menjalani pemasangan stent di Jakarta Heart Center, Matraman, dan Alhamdulillah telah berlangsung dengan baik. Namun setelah menjalani proses pemasangan stent tsb Ibu mendapatkan komplikasi sepsis.

Saat ini Ibu sudah dipindahkan ke Pusat Jantung Terpadu di RSCM, dan telah mendapatkan perawatan intensif dari tim dokter yang lebih lengkap dan kompeten.

Alhamdulillah kondisi Ibu relatif stabil. Membutuhkan penanganan komprehensif dan kondisi psikologis yang positif agar dapat melampaui pengobatan dan pemulihan penyakit ini.

Beliau membutuhkan istirahat yg lebih dari biasanya, dan mempertimbangkan kondisi wabah COVID yang belum selesai, kami dari pihak keluarga memohon untuk tidak menjenguk Beliau dahulu hingga kondisi Ibu jauh lebih baik.

Mohon bantuan, support, dan doa dari Panjenengan sedoyo agar Ibu dapat segera membaik, pulih, dan sembuh. Semoga Ibu dapat lekas berkumpul kembali di tengah kita dan berkarya bersama. Atas perhatian, support, dan doanya untuk Ibu Lily Wahid kami haturkan terima kasih.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)