Pengamat Apresiasi Dukungan Puan terhadap Profesi Bidan

Kamis, 05 Mei 2022 - 21:47 WIB
loading...
Pengamat Apresiasi Dukungan Puan terhadap Profesi Bidan
Ketua DPR Puan Maharani dinilai mendukung penuh profesi bidan seluruh Indonesia. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani dinilai mendukung penuh profesi bidan seluruh Indonesia. Dukungan Puan tersebut dinilai terlihat dari pesannya dalam momen Hari Bidan Internasional yang jatuh setiap 5 Mei.

Sebelumnya, Puan mengucapkan terima kasih atas dedikasi para bidan yang telah membantu memperkuat sistem kesehatan di Indonesia, khususnya bagi para ibu dan bayi. "Dalam momen ini dia menyinggung tentang peran dan fungsi bidan dalam konteks Indonesia serta ucapan terima kasihnya pada bidan. Jadi saya memandang Puan mendukung penuh profesi bidan," kata Koordinator Forum Perempuan Indonesia Berdaya (Forpida) Anisa Mursidawati melalui keterangan tertulis, Kamis (5/5/2022).

Menurutnya, Puan melakukan komunikasi politik yang positif. Ini karena sebagai profesi yang berkaitan erat dengan wanita, dia menaruh perhatian yang amat besar. Ini juga dapat menimbulkan sikap simpatik para bidan.





Puan dinilai secara langsung menunjukkan kepeduliannya terhadap profesi bidan. Di sisi lain, kata dia, sikap Puan sangat wajar. Puan merupakan perempuan sehingga pastinya ada koneksi kebatinan dengan wanita yang juga berprofesi sebagai bidan.

Dia berpendapat ini bukti bahwa Puan memperjuangkan kaum perempuan, khususnya profesi bidan. "Atas sikap ini saya apresiasi dan dukung sikap Puan. Dirinya menunjukkan bahwa dia seorang politikus pejuangkan perempuan," jelasnya.

Sebagai informasi, Ketua DPR RI Puan Maharani mengucapkan terima kasih atas dedikasi para bidan yang telah membantu memperkuat sistem kesehatan di Indonesia, khususnya bagi para ibu dan bayi. Ketua DPP PDIP ini menilai profesi bidan harus dididik dan dilatih dengan baik, dan diregulasi dengan layak.

Menurut Puan, profesi bidan butuh lingkungan untuk bekerja secara efektif, termasuk bekerja sebagai bagian dari tim yang suportif, serta dengan sumber daya yang layak.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1744 seconds (0.1#10.140)