Habib Rizieq Lebaran di Rutan, Bagi-bagi Santunan untuk Tahanan Muslim dan Non-Muslim

Rabu, 04 Mei 2022 - 16:49 WIB
loading...
Habib Rizieq Lebaran di Rutan, Bagi-bagi Santunan untuk Tahanan Muslim dan Non-Muslim
Habib Rizieq memberikan santunan Lebaran kepada para tahanan, baik yang muslim maupun non-muslim. Foto/dok.SINDOOnews
A A A
JAKARTA - Habib Rizieq Shihab merayakan Lebaran 2022 di dalam rumah tahanan (rutan). Meskipun begitu, suasana perayaan Idul Fitri 1443 Hijriyah itu tidak kalah istimewa.

Lebaran kali ini momentum yang menggembirakan baik bagi Hsbb Riizieq, maupun para tahanan lain. Azis Yanuar, pengacara Habib Rizieq mengatakan, para tahanan menerima sejumlah perlengkapan ibadah dari Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu. Bahkan, tahanan non muslimpun menerimanya.

"Alhamdulillah habib juga bagikan ke seluruh tahanan termasuk non muslim baju koko putih dan santunan lain," kaya Azis kepada wartawan, Rabu (4/5/2022).



"Untuk muslim ditambah peci dan sarung serta parfum untuk salat," imbuhnya.

Selain membagikan barang tersebut, Habib Rizieq juga melakukan aktivitas Idul Fitri selayaknya di luar rutan. Bersama tahanan, Azis menyatakan, Habib Rizieq makan bersam dengan narapidana lain selepas Salat Id.



Selain itu, Habib Rizieq juga aktif dalam melakukan diskusi dengan narapidana. Hal itu ia lakukan demi mengurangi beban narapidana yang ia temui selama di rutan.

"Habib (HRS) juga g selama ini terbuka kepada seluruh tahanan untuk ruang diskusi dan curhat atas apapun masalah para penghuni termasuk masalah pribadi," ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)