Jubir Jelaskan Isi Pertemuan Prabowo dengan Khofifah Indar Parawansa

Rabu, 04 Mei 2022 - 15:53 WIB
loading...
Jubir Jelaskan Isi Pertemuan Prabowo dengan Khofifah Indar Parawansa
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertandang menemui Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di hari kedua Lebaran 1443 Hijriyah, Selasa (3/5/2022) malam. Prabowo menemui Khofifah dalam rangkaian kunjungan ke sejumlah kiai di Jawa Timur.

Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak menjelaskan dalam agenda pertemuan tersebut, Prabowo hanya berkeinginan untuk silaturahim dengan Khofifah semata. Kunjungan ini, menurut Dahnil hanya sebagai bentuk lebaran halalbihalal.

"Tidak ada pembicaraan perihal politik, hanya silaturahim biasa, lebaran halalbihalal," ujar Dahnil melalui pesan singkat, Rabu (4/5/2022).



Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah tersebut menyampaikan Prabowo sebenarnya hendak bersilaturahim dengan para kiai yang merupakan kolega lamanya di Jawa Timur. Untuk itu, Dahnil menjelaskan silaturahim ke Jawa Timur ini akan menjadi kurang tepat apabila tidak menyambangi Kepala Daerah Jawa Timur, yakni Khofifah.

"Kebetulan Pak Prabowo ada agenda bersilaturahim dengan teman-teman lama beliau, para Kyai di Jawa Timur. Maka tak afdhol kiranya bila tak mampir dan bersilaturahim dengan kepala daerah Jatim yakni Ibu Khofifah," ujarnya menegaskan.

Seperti diketahui, kunjungan Prabowo menghadap para kyai yang merupakan sahabat lamanya tersebut dilaksanakan pada hari kedua lebaran kemarin. Menurut Dahnil, para kiai yang ditemui di antaranya yakni Kiai Muzaki Jember dan Kiai Kholil As'ad Situbondo.

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Prabowo dan Khofifah mendiskusikan produk pertanian di sepuluh kabupaten di Jawa Timur. Muzani menyampaikan, Khofifah menjelaskan produk taninya berhasil menyuplai kebutuhan pangan untuk wilayah Indonesia Timur.



"Tadi Bu Khofifah menyampaikan kepada Pak Prabowo tentang produk-produk pertanian dan buah-buahan yang mampu menggerakan perekonomian sepuluh kabupaten di Jawa Timur. Jadi kabupaten ini memiliki penghasilan padi yang mampu mensupply kebutuhan di wilayah Indonesia Timur," kata Muzani yang turut hadir mendampingi Prabowo.

Setelahnya, Prabowo dan Khofifah yang selesai menyantap hidangan makan malam di ruang tamu utama Gubernur, keduanya menikmati buah nanas yang ditanam di tanah lereng Gunung Kelud. Khofifah menyajikannya ke Prabowo sebagai bentuk bukti produk unggulan Jawa Timur.

"Nanas ini ditanam dari lereng Gunung Kelud. Salah satu bibit unggulan yang benihnya ditemukan dari kampus IPB," ujar Muzani.

Setelah santap makan malam, Prabowo pamit undur diri dengan memberikan dua buku ciptaannya yang berjudul Paradoks Indonesia dan Kepemimpinan Militer. Kemudian Khofifah juga memberikan buku kepada Prabowo yang menceritakan tentang perjalan serta kerja-kerja Khofifah selama menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2064 seconds (0.1#10.140)