Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Singosari Malang

Sabtu, 20 Juni 2020 - 17:00 WIB
loading...
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Disiplin Protokol Kesehatan di Pasar Singosari Malang
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau ke Pasar Tradisional Singosari, Kota Malang, Jumat (19/6/2020).
A A A
MALANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meninjau ke Pasar Tradisional Singosari, Kota Malang, Jumat (19/6/2020).

Upaya ini dilakukan untuk memastikan kesiapan penerapan prosedur standar tatanan baru disiplin protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya menggunakan masker, sering mencuci tangan, jaga jarak dan kindari keramaian.

Kepada pengunjung dan pembeli yang memasuki pasar juga diterapkan protokol kesehatan. Mulai diwajibkan memakai masker, mencuci tangan dan pengukuran suhu tubuh. Bagi pengunjung yang suhu tubuhnya tinggi maka akan dibawa ke posko kesehatan. Petugas juga melakukan penjagaan sambil mengingatkan bila ada masyarakat yang abai menjalankan protokol kesehatan.

Tiba di Pasar tersebut, Panglima TNI dan Kapolri langsung berdialog dengan para pedagang. “Pelaksanaan pembukaan kios ganjil genap sudah ditaati ya bapak ibu,” ujar Panglima TNI saat berdialog dengan para pedagang pasar.

Kebijakan ganjil genap para juga diterapkan kepada pedagang lapak kecil los yang berjualan di malam hari demi menerapkan jarak. "Pedagang lain yang di pinggir jalan, sesuai dengan aturan Pemda juga dilaksanakan jaga jarak dengan memberikan satu marking, kotak, kemudian berselang-seling," ungkapnya.

Dia mengungkapkan di dalam pasar selalu ada anggota TNI-Polri yang melaksanakan patroli. Tugasnya mengingatkan masyarakat supaya tetap memakai masker. Terlihat Panglima TNI, Kapolri dan Gubernur Jatim begitu bersemangat menyusuri lorong-lorong pasar dan berdialog dengan para pengunjung. Mereka juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar terutama yang tidak menggunakan masker.
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)