Dihadiri Menaker, Syukuran dan Doa Bersama Warnai Peringatan Hari Buruh di Masjid Al Akbar Surabaya

Minggu, 01 Mei 2022 - 21:43 WIB
loading...
Dihadiri Menaker, Syukuran dan Doa Bersama Warnai Peringatan Hari Buruh di Masjid Al Akbar Surabaya
Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2022 di Jawa Timur dirayakan dengan syukuran dan doa bersama buruh di Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5/2022). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2022 di Jawa Timur dirayakan dengan syukuran dan doa bersama buruh di Masjid Al-Akbar Surabaya, Minggu (1/5/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Ketenagakerjaan ( Menaker ) Ida Fauziyah, Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Elestianto Dardak, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar, didampingi pejabat utama Polda Jatim.

Hadir pula Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi, Irjen Kemenaker Estiarty Haryani, Dirjen PHI dan Jamsostek Indah Anggiri Putri, Dirjen PPK dan K3 Haiyani Rumondang dan perwakilan buruh se-Jawa Timur. Kegiatan diawali dengan laporan penyelenggara oleh Dirjen PHI dan Jamsostek, dilanjutkan sambutan Wagub Jatim dan penyerahan Piala Kompetisi Futsal oleh Menteri Ketenagakerjaan kepada Disnaker Provinsi Jatim, Jateng, Sulut, Sulbar, dan Bengkulu.

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan bahwa pemerintah terus memberi dukungan untuk buruh agar dapat melaksanakan kegiatan positif di Hari Buruh Internasional ini. "Indonesia saat ini dapat mengendalikan pandemi Covid-19 yang berdampak pada ketenagakerjaan dan dunia usaha serta berupaya memberi bantuan subsidi dari tahun 2020," kata Ida dalam sambutannya.

Baca juga: Hari Buruh, Jokowi Apresiasi Kerja Keras Para Pekerja



Dia menuturkan, pemerintah terus mengupayakan berbagai program untuk meringankan beban para pengusaha dan pekerja dengan tetap memberi bantuan subsidi pada 2022 ini. Kegiatan Peringatan Mayday 2022 tersebut diselenggarakan oleh Kementerian Ketenagakerjaan dengan tema "Ketupat May Day". Kegiatan Ketupat May Day yang dilakukan juga dimanfaatkan untuk launching Progam Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP).
(rca)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3643 seconds (11.210#12.26)