Anggota DPR Nilai Kepemimpinan Jokowi Berhasil Perkuat Persatuan Bangsa

Minggu, 01 Mei 2022 - 16:49 WIB
loading...
Anggota DPR Nilai Kepemimpinan Jokowi Berhasil Perkuat Persatuan Bangsa
Kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai berhasil dalam mempersatukan bangsa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra Elnino M Husein Mohi menyebut, perjalanan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai berhasil dalam mempersatukan bangsa dengan mengakomodasi setiap kepentingan demi kesejahteraan rakyat.

Hal itu, tercermin dari kepiawan Jokowi dalam melakukan pendekatan politik kepada setiap ketua partai politik (parpol). Sehingga membuat setiap kebijakan yang dikeluarkan tidak hanya populis akan tetapi bermanfaat bagi masyarakat. "Ya bisa dibilang kalau Pak Jokowi sebagai orang yang bisa mempersatukan bangsa. Padahal beda beda kepentingan orang orang ini, itu harus kita akui," kata Elnino, Minggu (1/5/2022).

Elnino menyebut selama hampir dua priode perjalanan pemerintahan, Jokowi juga sukses membangun kolaborasi antar pemangku kebijakan. Terlebih kolaborasi yang dibangun tidak hanya dalam internal pemerintahan tapi juga lintas parpol.

Baca juga: Hari Buruh, Jokowi Apresiasi Kerja Keras Para Pekerja

Terlihat, papar dia, dari terbentuknya sebuah koalisi multi polar yang solid, lantaran memiliki satu tujuan sama yakni mendorong kemajuan bangsa. Berkat kepemimpinan Jokowi, setiap kepentingan tidak menjadi lebih dominan dari mengutamakan rakyat. "Kolaborasikan kalau secara politik sih sudah bagus nih, semua partau ada di situ semua kepentingan ada di situ," ujar Elnino.

Baca juga: Jokowi Bagi-bagi Sembako Lebaran di Yogyakarta, Warga Semringah

Karenanya, Elnino berharap segala pencapaian terutama menyoal persatuan harus terus dipertahankan demi menjaga keutuhan bangsa. Elnino percaya dengan begitu impian untuk lebih memajukan Indonesia semakin dekat terwujud.

"Untuk kemajuan ekonomi dan juga kemajuan spiritual bisa dibilang, kalau ekonomikan lahir yah kalau batin itu mental. Kemajuan lahir dan batin bangsa ini memang harus diribe lebih kenceng dan rajin lagi," ucapnya.

(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2643 seconds (11.97#12.26)