Jelang Lebaran, Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan

Minggu, 01 Mei 2022 - 10:27 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Wapres Maruf Amin Kunjungi Taman Margasatwa Ragunan
Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin berolahraga sekaligus mengecek kesiapan Taman Margasatwa Ragunan menghadapi lonjakan pengunjung. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Jelang libur Lebaran 2022 , Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin berolahraga sekaligus mengecek kesiapan Taman Margasatwa Ragunanmenghadapi lonjakan pengunjung. Ma'ruf berharap protokol kesehatan (prokes) tetap diterapkan.

Sejak pukul 06.00 WIB, Wapres bersama Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas sudah berkendara dengan mobil berangkat menuju Ragunan. Mereka tiba pukul 06.29 WIB, dan disambut oleh Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati.

Sembari melakukan pemanasan di area burung pelikan, Wapres dengan ditemani KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan kemudian menyusuri jalan-jalan di area salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia ini.

Wapres pun memberikan arahan agar pengelola Ragunan terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat kepada pengunjung untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus Covid-19.



"Penerapan prokes ketat harus terus dilakukan kepada para pengunjung terlebih di masa libur lebaran," pesan Wapres melalui keterangan pers, Minggu (1/5/2022).

Menanggapi arahan tersebut, KU Pengelola Taman Margasatwa Ragunan Endah Rumiyati pun memberikan laporan bahwa untuk menghindari terjadinya peningkatan kasus Covid-19, sejauh ini pengelola telah melakukan berbagai upaya pencegahan, di antaranya pengunjung harus mendaftar online H-1 dan sudah divaksin Covid-19.

"Pengunjung dewasa harus sudah divaksin minimal dua kali, sedangkan pengunjung anak minimal sekali. Selain itu, pengunjung harus juga menggunakan aplikasi PeduliLindungi," terang Endah.

Lebih lanjut, Endah menjelaskan bahwa pada area piknik telah dibuat lingkaran-lingkaran untuk menjaga jarak antarkeluarga pengunjung. "Di sini kami sudah siapkan lingkaran-lingkaran. Jadi pengunjung dan keluarganya hanya boleh duduk di lingkaran tersebut," jelasnya.

Selain itu, kata Endah, pengelola juga telah menyebar berbagai spanduk dan poster penerapan prokes seperti imbauan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan etika batuk di tempat umum. "erkait spanduk imbauan prokes kami sebar baik di pintu masuk maupun titik-titik di sekitar kandang," ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1191 seconds (0.1#10.140)