Podcast Aksi Nyata, Dokter Yoserizal Beri Tips Mudik Anti-Covid-19

Sabtu, 30 April 2022 - 22:10 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Dokter Yoserizal Beri Tips Mudik Anti-Covid-19
Dokter Yoserizal saat berbincang di Podcast Aksi Nyata bertema Pandemi Belum Usai, Tetap Waspada Protokol Kesehatan Saat Mudik melalui akun YouTube Partai Perindo, Sabtu (30/4/2022). Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Podcast Aksi Nyata yang diinisiasi Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) membagikan tips mudik aman, sehat, dan anti Covid-19 ala Dokter Yoserizal. Tips ini penting karena pandemi Covid-19 belum sepenuhnya hilang.

Menurut Dokter Yoserizal, hal terpenting yang perlu diperhatikan ketika mudik anti- Covid-19 adalah sudah terpenuhinya vaksinasi. Apalagi, jika sudah ditambah dengan booster. Sebab, sambungnya, vaksinasi adalah salah satu cara ampuh mencegah penyebaran Covid-19.

"Karena, itu kan akan memproteksi kita. Jadi, ibaratnya kita di sini semua sudah vaksin, kemudian misalkan ada satu orang yang kena, enggak bisa tektokin ke yang lain," ungkap Dokter Yoserizal saat berbincang di Podcast Aksi Nyata bertema 'Pandemi Belum Usai, Tetap Waspada Protokol Kesehatan Saat Mudik' melalui akun YouTube Partai Perindo, Sabtu (30/4/2022).

"Jadi, itu sih yang memang harus dikerjakan sekarang. Kalau kata anak-anak sekarang harus digas tuh. Boosternya yang harus dijalankan gila-gilaan," imbuhnya.



Tak hanya itu, kata Yoserizal, selama proses mudik, protokol kesehatan juga wajib diperhatikan dengan baik. Intinya, saat bertemu keluarga harus tetap memakai masker, jaga jarak, dan jangan lupa mencuci tangan. Yoserizal tidak ingin ada lonjakan kasus Covid-19 setelah Lebaran nanti.

"Jangan karena nila setitik rusak susu belanga. Jangan sampai kayak gitu. Perjuangan kita udah dua tahunan, tiga tahunan, terus mudik kita lupa, euforianya gila-gilaan, akhirnya lupa sama prokes itu juga, itu yang harus benar-benar diperhatikan, pakai masker, jaga jarak, jangan lupa cuci tangan," ungkapnya.

Menurut Yoserizal, suplemen vitamin dan makanan sehat juga penting untuk menjaga daya tahan serta kondisi tubuh. Untuk menambah daya tahan tubuh, Yoserizal menganjurkan agar pemudik mengonsumsi vitamin C dan D3. "Yang pasti yang paling utama tentu vitamin C dan D3 itu dulu sih yang paling utama," katanya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)