Tinjau Pelabuhan Merak, Menko PMK Pastikan Semua Pemudik Bisa Menyeberang

Sabtu, 30 April 2022 - 06:40 WIB
loading...
Tinjau Pelabuhan Merak, Menko PMK Pastikan Semua Pemudik Bisa Menyeberang
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusi dan Kemanusiaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan mudik di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Jumat (29/4/2022). Foto/MPI
A A A
CILEGON - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusi dan Kemanusiaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan mudik di Pelabuhan Merak , Cilegon, Banten, Jumat (29/4/2022). Dalam peninjauan tersebut, ia sempat berkeliling di sekitar kawasan pelabuhan tersebut.

Awalnya, Muhadjir tiba di Pelabuhan Merak sekitar pukul 23.49 WIB. Kemudian ia berdiskusi beberapa menit dengan pemangku kepentingan di sana.



Setelah itu, pukul 00.31 WIB, ia meninjau kepadatan pemudik melalui jembatan yang terhubung dari Kantor ASDP Indonesia Ferry dan berhenti di beberapa titik yang menunjukkan aktivitas pemudik.

Setelah beberapa menit berkeliling, ia kembali ke Kantor ASDP pada pukul 00.45 WIB. Setelah serangkaian aktivitas tersebut, ia menyatakan semua pemudik yang menuju Pulau Sumatera via Pelabuhan Merak tak usah khawatir tidak mendapatkan kesempatan menaiki kapal.

Ia memastikan seluruh calon penumpang Pelabuhan Merak bisa menyeberang. "Pasti mereka (pemudik) akan diangkut (kapal), ini kita upayakan dipercepat, dan memang semuanya terjadi diluar prediksi," ujar Muhadjir kepada wartawan di Pelabuhan Merak, Sabtu (30/4/2022 dini hari.

Sebagai informasi, saat ia memantau aktivitas mudik itu, nampak kepadatan terjadi. Berbagai jenis kendaraan mulai dari roda dua atau lebih mengantre masuk ke kapal.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)