Lepas 9 Bus, Generasi Mahasiswa Pujakesuma Fasilitasi 500 Orang Mudik

Rabu, 27 April 2022 - 21:55 WIB
loading...
Lepas 9 Bus, Generasi Mahasiswa Pujakesuma Fasilitasi 500 Orang Mudik
Generasi Mahasiswa Pujakesuma melepas sembilan unit bus program mudik gratis bagi masyarakat umum. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Generasi Mahasiswa Pujakesuma melepas sembilan unit bus program mudik gratis bagi masyarakat umum di Sekretariat DPP Pujakesuma, Jalan Gagak Hitam, Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara. Program ini digalakkan guna meringankan beban masyarakat yang ingin mudik menyambut momen Idul Fitri 1443H.

Ketua DPW Gema Pujakesuma Sumut An Arafahan menjelaskan sejumlah bus pariwisata tersebut diakomodasi oleh Ganjar Pranowo selaku Dewan Pelindung Pujakesuma. Di samping itu, dukungan berbagai pihak membuat pelaksanaan mudik gratis di 2022 dapat terlaksana.

"Yang kami lakukan memang inisiasi dari Ketua DPP Pujakesuma Pak Eko serta pengurus Pujakesuma, salah satunya itu bapak pembina, Pak Komjen Agus juga sama Pak Pelindung. Dari Pujakesuma sendiri yaitu juga promotor juga itu Bapak Ganjar Pranowo," katanya di lokasi, Selasa (26/4/2022).





Dia menuturkan, dalam program mudik gratis tahun ini, terdapat 4 rute lintas Sumatera yang akan dilalui pemudik dari Kota Medan mulai Selasa (26/4/2022) hingga Kamis (28/4/2022). Pertama, rute Medan - Riau (Medan - Kisaran - Rantau Prapat - Duri - Pekanbaru).

Kedua, rute Medan - Aceh (Medan - Langsa - Lhoksumawe - Banda Aceh). Ketiga yakni rute Medan - Sidikalang (Medan - Brastagi - Kabanjahe - Merek - Sidikalang), serta terakhir Medan - Sumatera Barat (Medan - Pematang Siantar - Danau Toba - Tarutung - Sipirok - Padang Sidimpuan - Panyabungan - Bukit Tinggi - Padang).

"Alhamdulillah bus kita siapkan hari ini 9 bus, hari ini tujuan ke Pekanbaru, besok itu keberangkatan ada Sidikalang, Banda Aceh serta lusa itu keberangkatan Kota Padang," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan dalam empat rute perjalanan itu, Generasi Mahasiswa Pujakesuma akan memfasilitasi 500 masyarakat umum yang ingin mudik. Hal ini disebabkan lantaran kemudahan yang ditawarkan ketika mendaftar.

"Total pendaftaran dari 4 trayek alhamdulillah kita tembus di 500 (orang). Untuk syarat khususnya kita minimal vaksin kedua," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2082 seconds (0.1#10.140)