Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah Resmi Dilantik Menjadi Wakil Gubernur Lemhannas

Rabu, 27 April 2022 - 16:30 WIB
loading...
Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah Resmi Dilantik Menjadi Wakil Gubernur Lemhannas
Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas). FOTO/DOK.TNI
A A A
JAKARTA - Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) . Sebelumnya, MS Fadhilah menjabat sebagai Tenaga Ahli Pengkaji Bidang Politik Lemhannas.

Pelantikan Mayjen TNI Mohammad Sabrar Fadhilah menjadi Wagub Lemhannas dipimpin langsung oleh Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto. Pelantikan ini didasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 52/TPA Tahun 2022 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia dan Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/271/III/2022 tentang Pemberhentian dari Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia pada 25 Maret 2022.

Saat pelantikan, MS Fadhilah mengucapkan sumpah janji sebagai wakil gubernur. "Saya senantiasa akan menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan pegawai negeri," kata Sabrar saat pelantikan di Ruang Dwiwarna Purwa Lemhannas RI, Rabu (27/4/2022).



Saat sambutan, Gubernur Lemhannas memberikan apresiasi terhadap Marsdya TNI Wieko Syofyan yang posisinya digantikan oleh MS Fadhilah. Menurutnya, Wieko mempunyai kontribusi yang besar bagi Lemhannas. "Hari ini saya sebagai Gubernur Lemhannas RI mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya atas pengabdian dan kerja keras yang Bapak Wieko dan Ibu telah lakukan selama ini di Lemhannas RI," katanya.

Andi menambahkan, selama bekerja bersama Wieko Syofyan, Andi banyak mendapatkan masukan, sehingga membantu perannya sebagai pimpinan Lemhannas. "Sebentar lagi Pak Wieko akan masuk ke masa purnabakti, tapi saya yakin sebagai prajurit, sebagai perwira, pengabdian Pak Wieko pada bangsa dan negara dalam bentuk yang lain akan tetap Pak Wieko jalankan. Karena itulah karakter prajurit, karakter perwira. Pengabdian tidak akan henti sampai akhir hayat," ucapnya.

Baca juga: Terima Kunjungan Gubernur Lemhannas, Prabowo: Lahirkan Pemimpin Berkarakter
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1789 seconds (0.1#10.140)