Seknas Jokowi Nilai Sah-saja Saja Pati TNI-Polri Jadi Komisaris BUMN

Sabtu, 20 Juni 2020 - 00:15 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Persatuan Advokat Indomesia (Peradi) DKI Jakarta Jack Sidabutar meminta agar sebagai sesama anak bangsa tidak saling menjatuhkan pengabdian seseorang.

Dia mengimbau untuk menghormati kinerja dan panggilan tugas kepada bangsa dan negara.

Menurut dia, Irjen Pol Carlo Brix Tewu, misalnya, sebagai putera daerah kebanggaan masyarakat Sulawesi Utara, dia adalah seorang polisi yang telah terbukti sepak terjang dan kinerjanya baik sebagai Bareskrim Polri, dan juga sebagai Deputi Kamtibmas Kemenko Polhukam.

"Bila sekarang ini dipercayakan sebagai Deputi Bidang Hukum Meneg BUMN dan kalau tidak salah dua bulan ke depan akan memasuki purnawirawan pati Polri, jadi tidak salah kalau Pak Menteri mengangkatnya, selama orang tersebut memenuhi kriteria dan persyaratan," tuturnya.

Menurut dia, semua elemen bangsa mempunyai hak dan tanggung jawab moril untuk berpartispasi membangun bangsa demi kesejahteraan rakyat.

Sebelumnya, Erick Tohir menjelaskan alasannya mengangkat sejumlah petinggi Polri dan TNI untuk mengisi posisi sejumlah komisaris BUMN. Erick mengatakan, pengangkatan mereka karena ada kebutuhan organisasi.

"Ini balance saja, sama juga di Kementerian BUMN, background saya entrepreneur dan dua wamen saya perbankan. Tapi deputi saya ada yang background-nya hukum, ada juga yang background keuangan dari sektor swasta. Ini balance yang baik," kata Erick, Jumat 12 Juni 2020.
(dam)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1498 seconds (0.1#10.140)