Sahabat Polisi Indonesia Nilai Kabareskrim Agus Sudah Bekerja dengan Baik

Senin, 25 April 2022 - 00:49 WIB
loading...
Sahabat Polisi Indonesia Nilai Kabareskrim Agus Sudah Bekerja dengan Baik
Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kinerja Kabareskrim Komjen Pol Agus Andrianto dinilai sudah cukup baik saat ini. Penilian itu disampaikan Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh.

Fonda beralasan sepanjangKabareksrimAgus menjabat, banyak perkara tindak pidana yang sudah disidik dan diselesaikan.“Sahabat Polisi Indonesia menilai kinerja Kabareskrim Agus Andrianto sudah cukup bagus. Sudah banyak tindak pidana yang diselesaikannya. Di antaranya kejahatan terbaru yang menyangkut penipuan trading digital seperti Binomo dan DNA pro,” kata Fonda pada Minggu (24/4/2022).

Fonda menyinggung aksi sejumlah pihak yang beropini secara terang-terangan mendesak pergantian Kabareksrim. Menurutnya, cara tersebut tidak etis dan tidak beralasan.
Fonda pun menyebut tindakan itu sebagai tindakan politis yang dapat mengganggu kesolidan anggota di tubuh Polri.“Beropini, boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai membuat kinerja polri terganggu dan menyebabkan kesolidan internal. Opini ini sangat politis,” ujarnya.

Ketimbang meminta pergantian Kabareskrim Agus, Fonda mengajak semua pihak untuk mendukung Kabareskrim menuntaskan harapan publik. Fonda mengatakan Polri dan Kabareskrim memiliki tugas yang berat di tengah ancaman krisis keuangan dan persiapan tahapan penyelenggaran Pemilu 2024 yang dimulai pada pertengahan tahun ini.

“Sahabat Polisi Indonesia justru mengajak semua pihak untuk solid mendukung institusi Polri, termasuk Kapolri dan Kabareskrim. Ketimbang menuntut-nuntut pergantian, lebih baik kita bersinergi mendukung Polri menyelesaikan tugas-tugas ke depan yang semakin tidak mudah,” tuturnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)