Elektablitas Prabowo, Ganjar, dan Anies Tertinggi dalam Survei Capres Populi Center

Minggu, 24 April 2022 - 17:28 WIB
loading...
Elektablitas Prabowo, Ganjar, dan Anies Tertinggi dalam Survei Capres Populi Center
Elektablitas Prabowo, Ganjar, dan Anies Tertinggi dalam Survei Capres Populi Center. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Nama Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan masih menjadi tiga nama dengan elektabilitas tertinggi. Hal ini terungkap dalam survei Populi Center, yang dipublikasikan pada Minggu (24/4/2022).





"Nama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki posisi satu dan kedua dengan prosentase masing-masing sebesar 24 persen," ujar Rafif.

Ia menyebutkan, di posisi ketiga ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas 12,1 persen. Nama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, ada di posisi keempat dengan elektabilitas 6,3 persen.

"Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ada di posisi kelima dengan elektabilitas 5 persen, kemudian Ketum Partai Demokrat ada di posisi keenam dengan 4 persen," tambah Rafif.

Di posisi ketujuh ada Ketua DPR RI Puan Maharani dengan prosentase 2,4 persen. Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa ada di posisi kedelapan dengan prosentase 1,4 persen.

Sedangkan di posisi sembilan dan sepuluh ada nama Menteri BUMN Erick Thohir dengan prosentase elektabilitas 1,3 persen, dan Menko Perekonomian dengan angka 0,9 persen.

"Adapun sebesar 15,3 persen belum memutuskan, dan sebesar 3,3 persen menolak menjawab," kata Rafif.

Sedangkan untuk hasil survei tingkat keterkenalan nama Prabowo Subianto menjadi tokoh yang paling banyak dikenal/populer dengan 92,3 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)