Sahabat Ganjar Gelar Lomba Baca Al-Qur’an hingga Bagikan Sembako

Minggu, 17 April 2022 - 11:31 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Gelar Lomba Baca Al-Qur’an hingga Bagikan Sembako
Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bertajuk Pesantren Bersinar Bersama Saga. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bertajuk Pesantren Bersinar Bersama Saga. Kegiatan itu salah satunya digelar di Pondok Pesantren Ndolo Kusumo, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati, Minggu (17/4/2022).

“Rangkaian acara yang dilaksanakan adalah lomba membaca Al-Qur’an dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama. Seluruh kegiatan diikuti oleh seluruh santri dari Pondok Pesantren Ndolo Kusumo,” kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Pati Hasim.

Dia menjelaskan, Sahabat Ganjar mendukung dan merealisasikan kegiatan ini agar masyarakat ponpes semakin produktif di masa Ramadhan seperti sekarang. Selain itu, Sahabat Ganjar juga membagikan paket sembako di Sukabumi di hari yang sama.





Pembagian sembako itu menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar dan secara door to door. "Kita masih dalam suasana pandemi, sebisa mungkin harus taat kepada protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan menjaga jarak dan mencuci tangan," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Sukabumi Asep Efendi.

Asep menuturkan, pembagian sembako secara door to door itu bisa lebih efektif dan lebih dekat dengan masyarakat. "Satu per satu rumah kita hampiri, kita data menggunakan aplikasi bahwa sudah menerima bantuan paket," ungkapnya.

Selanjutnya, mereka melanjutkan kegiatannya dengan deklarasi dukungan yang dilakukan komunitas motor. Deklarasi bertema Saga Sam Riders ini dilakukan dengan mengitari jalan di Sukabumi secara konvoi.

Peserta deklarasi juga membagikan kaos, stiker, dan takjil untuk berbuka puasa. "Kita beritahu kepada masyarakat Sukabumi, bahwa Ganjar adalah sosok yang tepat untuk menjadi Presiden di 2024 mendatang," ujar Asep.

Kemudian, Sahabat Ganjar juga menggelar turnamen Mobile Legends yang sudah memasuki Batch ke-7 di Pesawaran, Lampung. 16 tim meramaikan turnamen offline tersebut.

Untuk mempersingkat waktu, gelaran turnamen Mobile Legends Sahabat Ganjar menggunakan format sistem gugur. Panitia menyediakan total hadiah sebesar Rp6 juta beserta piala dan sertifikat.

"Bagi generasi Z, kami berharap mereka dapat mengenal Sahabat Ganjar lebih dalam lagi, karena para peserta memperkenalkan Sahabat Ganjar ke teman mereka dengan cara gelaran turnamen ini," ujar Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Pesawaran Samsul Bahri.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)