Tangkap Mafia Minyak Goreng, Penegakan Hukum Era Jokowi Patut Diacungi Jempol

Sabtu, 23 April 2022 - 16:35 WIB
loading...
Tangkap Mafia Minyak Goreng, Penegakan Hukum Era Jokowi Patut Diacungi Jempol
Pengamat politik Boni Hargens mengapresiasi penegakan hukum di era Presiden Jokowi. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penegakan hukum di era Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) patut diacungi jempol. Menyusul terungkapnya pelaku sebenarnya di balik persoalan minyak goreng (migor) yang telah membuat masyarakat banyak merugi.

Pengamat politik Boni Hargens menyampaikan apresiasi yang begitu tinggi terhadap kepemimpinan Jokowi. Menurutnya langkah tepat telah diambil Jokowi dengan mengisntruksikan Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk mengusut tuntas persoala migor ini.

Boni menilai dengan tertangkapnya para tersangka akan menjadi pintu masuk membongkar mafia migor di Tanah Air. Dengan kata lain, diharapkan persoalan migor tidak akan terulang dikemudian dari.

Baca juga: Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng, Ini Respons Kemendag

"Saya mengapresiasi langkah penegak hukum yang bertindak cepat dalam merespons insiden krisis minyak goreng," ujar Boni di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Boni menambahkan dengan ditetapkanya sejumlah tersangka semakin membukti nyata komitmen Jokowi dalam penegakkan hukum begitu tinggi. Bahkan Jokowi medorong kasus ini dapat diselesaikan secara memdalam dan transparan. "Dengan penahanan sejumlah tersangka, pemerintah membuktikan komitmennya dalam mengusut tuntas kejahatan ekonomi dalam kasus minyak goreng ini," jelas Boni.

Boni percaya komitmen dari Jokowi dan para lembaga penegak hukum mendapat penghargaan tertinggi dari masyarakat. Khususnya menyoal penegakan hukum yang sudah semakin baik, merata, dan tidak pandang bulu. "Saya yakin, masyarakat tentu menghargai dan mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dalam bidang hukum," tandas Boni.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2464 seconds (11.97#12.26)