Anak Gubernur Jatim Khofifah dan Ketua DPD RI LaNyalla Gabung Demokrat

Jum'at, 22 April 2022 - 19:56 WIB
loading...
Anak Gubernur Jatim Khofifah dan Ketua DPD RI LaNyalla Gabung Demokrat
Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini, diisi oleh wajah-wajah baru dan tokoh-tokoh muda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur di bawah kepemimpinan Emil Elestianto Dardak yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur ini, diisi oleh wajah-wajah baru dan tokoh-tokoh muda. Mereka yang bergabung di antaranya, putra Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ali Mannagalli Parawansa sebagai Wakil Ketua.

“Benar, sebagai salah satu Wakil Ketua,” kata Mannagalli di acara pelantikan DPD Demokrat Jatim, melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat (22/4/2022).

Tidak hanya putra Khofifah, Koordinator Juru Bicara (Jubir) DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, anak Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, Ali Afandi juga tercatat di kepengurusan periode 2022-2027 ini sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.



Selain dua putra tokoh di Jatim itu, sambung dia, sejumlah kepala daerah di Jatim juga masuk di pengurus DPD Demokrat Jatim. Dari Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wali Kota Malang Sutiadji, Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara. Mereka tercatat di jajaran wakil ketua.



“Nama kepala daerah lain yang juga bergabung di kepengurusan Emil Dardak ini, yakni Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan, Suprawoto, Walikota Madiun, Maidi, dan Bupati Ngawi, Ony Anwar,” ungkapnya.

Herzaky menambahkan, tokoh-tokoh ini bersama 170 pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur lainnya, dilantik oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono pada hari Jumat, 22 April sore. Pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur ini sendiri, 64% di antaranya berusia di bawah 40 thn.

Dalam acara tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Ketua PW NU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur KH Saad Ibrahim, dan ulama kharismatik Jawa Timur KH Imam Hambali turut memberikan smabutan dan wejangan.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)