Pengamat: Partai Perindo Harus Berada di Garda Terdepan Menggarap Ceruk Pemilih Netizen

Jum'at, 22 April 2022 - 16:02 WIB
loading...
Pengamat: Partai Perindo Harus Berada di Garda Terdepan Menggarap Ceruk Pemilih Netizen
Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam menyebutkan Partai Perindo harus menggarap ceruk pemilih netizen. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat politik dari Universitas Trunojoyo Madura Surokim Abdus Salam menyebutkan Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) harus terus menguatkan positioning untuk membersamai dan menguatkan netizen Indonesia.

Menurutnya, positioning ini sangat menarik dan sekaligus juga cerdas. Apalagi pertumbuhan pengguna internet di Indonesia sangat cepat dan juga signifikan. "Netizen Indonesia dengan berbagai karakternya yang khas akan bisa mendorong Partai Perindo sebagai partai yang kritis konstruktif," kata kata Surokim, Jumat (22/4/2022).

Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC) ini mengutarakan Partai Perindo bisa melakukan pembaharuan-pembaharuan berkelanjutan karena sifat netizen yang responsif dan solutif. "Merawat netizen melalui ruang digital dengan gagasan-gagasan progresif akan kian menguatkan Partai Perindo sebagai partai modern masa depan," tegasnya.



Penguatan platform digital, kata dia, jelas akan menjadi solusi bagi percepatan pelayanan publik dan juga reformasi kultural di Indonesia. "Partai Perindo harus terus berada di garda depan untuk menggarap ceruk pemilih netizen ini jika ingin kompetitif dan masuk parlemen," tegas Dosen Ilmu Komunikasi sekaligus Dekan FISIP Universitas Trunojoyo Madura ini.



Kekuatan ide-ide perubahan progresif harus menjadi roh bagi kader, sehingga bisa menjadi pemantik akan tumbuhnya harapan-harapan dan keyakinan baru pemilih Indonesia yang gandrung terhadap perubahan positif.

"Partai Perindo harus terus konsisten mengembangkan diri menjadi taman persemaian ide-ide progresif konstruktif, tempat semua kalangan bisa berkontribusi untuk melakukan perbaikan di republik ini," pungkasnya.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)