Peringati Hari Kartini, Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil dan Sembako

Jum'at, 22 April 2022 - 14:28 WIB
loading...
Peringati Hari Kartini, Perempuan Bangsa Berbagi Sejuta Takjil dan Sembako
Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah saat pembagian takjil di Jakarta, Kamis (21/4/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Kartini, Perempuan Bangsa berbagi Sejuta Takjil dan Sembako. Gerakan ini dilakukan serentak oleh DPW Perempuan Bangsa se-Indonesia untuk mendorong semangat saling berbagi antarsesama dalam momentum bulan suci Ramadhan.

"Pandemi mengajarkan kita untuk saling peduli dan berbagi. Menjelang situasi normal ini, semangat berbagi harus terus dilakukan. Semangat berbagi, kebersamaan dan kekeluargaan," kata Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah dikutip dari keterangan tertulisnya, Jumat (22/4/2022).

Erma menambahkan, gerakan ini merupakan instruksi dari Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar kepada para kader, anggota, maupun simpatisan partai. "Gus Muhaimin mengingatkan untuk terus peduli dan berbagi bersama masyarakat dalam situasi pandemi maupun pasca pandemi," katanya.



Berbagi takjil dan sembako akan dilakukan selama bulan suci Ramadhan, tidak hanya pada peringatan Hari Kartini. Selain kepada pengendara, sasaran berbagi juga porter Stasiun Senen, Stasiun Gambir, Tanah Abang, dan beberapa titik perkampungan masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

"Perempuan Indonesia harus berperan bagi kemajuan Bangsa dan negara sesuai dengan semangat Raden Ajeng Kartini," ujarnya.

Erma bersyukur disahkannya Undang-Undang Penghapusan Tindak Kekerasan Seksual (UU TPKS) menjadi kado pada peringatan Hari Kartini 2022. Sebagai organisasi sayap perempuan PKB, Perempuan Bangsa akan mengawal implementasi undang-undang tersebut.

Baca juga: Ngabuburit di BKT Jakarta Timur, Gus Muhaimin Bagi-bagi Takjil
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8336 seconds (0.1#10.140)