BNPT - Seychelles Tingkatkan Kerja Sama Penanggulangan Terorisme

Jum'at, 19 Juni 2020 - 20:24 WIB
loading...
BNPT - Seychelles Tingkatkan Kerja Sama Penanggulangan Terorisme
Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar bersama Duta Besar Seychelles untuk ASEAN Nico Barito sepakat meningkatkan kerja sama penanggulangan terorisme. Foto/Dok BNPT
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar bersama Duta Besar Seychelles untuk ASEAN Nico Barito sepakat meningkatkan kerja sama penanggulangan terorisme.

Kesepakatan tersebut dicapai saat keduanya bertemu di salah satu gedung kementerian di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Kepala BNPT didampingi Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Andhika Chrisnayudhanto dan Direktur Kerja Sama Bilateral Brigjen Pol. Kris Erlangga.

Dalam kunjungannya, Dubes Seychelles membahas hubungan kerja sama Indonesia-Seychelles dan berbagi pengalaman penanggulangan terorisme dari masing-masing negara. (Baca juga: Danjen Kopassus - Kepala BNPT Bahas Sinergitas Penanggulangan Terorisme)

Boy Rafli berharap, kerja sama ke dua negara dapat meningkatkan kemampuan dan bermanfaat bagi kedua belah pihak. “Rencananya akan kita tingkatkan lagi dalam beberapa agenda, dalam rangka hubungan internasional kita harap nanti ada berbagi pengalaman dan dalam konteks capacity building, ini yang kita persiapkan ke depannya,” ujar Boy Rafli Amar dalam keterangan tertulisnya di laman resmi bnpt.go.id. Jumat (19/6/2020).

Sementara itu, Duta Besar Seychelles Nico Barito menyampaikan hubungan Indonesia-Seychelles tidak hanya sebagai negara sahabat melainkan salah satu negara yang berpengalaman dalam penanggulangan terorisme. Hal ini berkaitan dengan penanganan Seychelles dalam keamanan laut. (Baca juga: Jabat Kepala BNPT, Ini Tantangan Bagi Boy Rafli Amar)

“Mungkin kalau berita masa lalu Seychelles yang terletak di Samudera Hindia yang merupakan negara kepulauan sering dikaitkan dengan perompak Somalia, dan pengalaman kami banyak dalam mengatasi terorisme di laut, saya rasa Indonesia sebagai negara kepulauan juga mengalami hal-hal serupa yang tidak luput dari keamanan dan terorisme,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Nico Barito menekankan bahwa kunjungannya ini dalam rangka menjalin persahabatan baik antar kedua negara. Dia juga mengucapkan selamat kepada Komjen Pol. Boy Rafi Amar atas jabatan baru sebagai Kepala BNPT serta mendoakan kesuksesan BNPT ke depannya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1450 seconds (0.1#10.140)