Sahabat Ganjar Gelar Festival Seni hingga Lomba Mobile Legends

Sabtu, 16 April 2022 - 23:05 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Gelar Festival Seni hingga Lomba Mobile Legends
Saga Art Fest Ramadhan di Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, yang digelar Sahabat Ganjar. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar kembali melakukan sejumlah kegiatan. Kali ini, Sukabumi, Rembang, dan Mataram menjadi daerah kegiatan mereka pada Sabtu (16/4/2022).

Salah satu kegiatan Sahabat Ganjar itu adalah Saga Art Fest Ramadhan di Desa Balongmulyo, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Saga Art Fest merupakan festival seni yang menampilkan kesenian lokal di Pantai Balongan, Kabupaten Rembang.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan aksi melukis wajah Ganjar Pranowo dalam media payung. Selain itu, mereka juga membagikan Paket Ramadhan Saga (Parasa) di daerah tersebut.

Di daerah itu juga digelar deklarasi pelaku seni se-Kabupaten Rembang mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. "Saya selaku pelaku seni dari Kabupaten Rembang sangat menyambut kegiatan ini, terlebih dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh relawan Sahabat Ganjar ini sangat mengapresiasi pelaku seni dengan melibatkan kami dalam kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini," kata Ridwan, salah satu pelaku seni Kabupaten Rembang.



Ketua DPW Sahabat Ganjar Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mengatakan bahwa pembagian paket Ramadhan ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang berlangsung di Jawa Tengah. "Saya sangat berharap kegiatan pembagian paket sembako pada bulan suci Ramadhan ini dapat membantu masyarakat sekitar dalam pemenuhan kebutuhan pokok jelang Ramadhan dan dapat menumbuhkan semangat berbagi pada bulan yang suci ini," ujar Parikesit.

Deklarasi serupa juga digelar di Sukabumi. Namun, yang mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Sukabumi adalah komunitas tani. Di Sukabumi, relawan Ganjar Pranowo yang dipimpin langsung oleh Gus Nahib ini mengenalkan hasil bumi dari para petani dan menyaksikan langsung deklarasi dukungan yang dilaksanakan oleh komunitas tani itu.

"Dengan adanya program dari Saga, Alhamdulillah sekali kami dari petani, harapan kami sebagai petani bisa memberikan yang lebih baik kepada kami. Harapan yang paling utama bagi kami yaitu di sini kami bertani di lahan PTPN VIII, harapannya bisa bertani di lahan pribadi kami," kata Malfi, koordinator komunitas petani di Desa Nyalindung, Kertaangsana, Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Sukabumi Asep Effendi bersyukur dengan adanya kegiatan ini. "Alhamdulillah, para petani sayur ini bergabung bersama kita untuk mendukung sosok yang benar, yakni Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden di tahun 2024 mendatang. Mari kita bersama-sama untuk menyosialisasikan dan menghantarkan Ganjar Pranowo supaya menjadi Presiden Republik Indonesia," ujar Asep.

Selain kegiatan sosial dan deklarasi di Pulau Jawa, relawan Ganjar Pranowo melaksanakan kegiatan turnamen Mobile Legends di Mataram, Nusa Tenggara Barat. Turnamen ini merupakan minggu ketujuh dalam gelaran kejuaraan Mobile Legends Sahabat Ganjar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2209 seconds (0.1#10.140)