AHY soal Pilpres 2024: Memang Kepastian Hanya Milik Allah SWT

Minggu, 17 April 2022 - 10:44 WIB
loading...
AHY soal Pilpres 2024: Memang Kepastian Hanya Milik Allah SWT
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bicara soal kepastian dirinya maju di Pilpres 2024 dan peluang partainya di pemilu mendatang. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) bicara soal kepastian dirinya maju di Pilpres 2024 dan peluang partainya di pemilu mendatang. AHY mengaku sampai saat ini pihaknya masih mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

“Memang kepastian hanya milik Allah SWT. Tapi, tugas kita adalah mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Saya tentunya ingin menjalankan amanah yang diberikan kepada saya ketika Kongres V Partai Demokrat tahun 2020 yang lalu. Pemilik suara di seluruh Indonesia mengharapkan saya bisa memimpin Partai Demokrat dan bisa meningkatkan performance dan capaian dari pemilu sebelumnya,” kata AHY dalam keterangan tertulis yang diterima pada Minggu (17/4/2022).

Dirinya pun mengaku akan mengikuti konstitusi untuk maju di Pilpres 2024. “Kalau ada peluang atau jalan terbuka, karena kami ingin mengikuti konstitusi. Tidak mungkin partai politik tidak punya tujuan atau pun objektif seperti itu,” tuturnya.





Menurut dia, Partai Demokrat juga harus memiliki optimisme, tetapi juga realistis. “Karena kita tahu, untuk mengikuti pilpres, maka harus dipenuhi presidential threshold sebesar 20 persen. Artinya partai-partai harus berkoalisi dengan partai lainnya,” jelas AHY.

AHY juga meminta Partai Demokrat untuk bisa meraih suara dari kalangan pemula. Salah satu caranya, yaitu memberikan pembelajaran politik kepada kalangan remaja dan milenial yang akan mendapatkan hak pilih pada 2024. "Kami juga akan memosisikan sebagai smart party, partai modern, dan kontemporer," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)