Safari Ramadhan dan Momen AHY Didoakan Jadi Presiden

Sabtu, 09 April 2022 - 07:16 WIB
loading...
Safari Ramadhan dan Momen AHY Didoakan Jadi Presiden
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengakhiri Safari Ramadhannya dengan melakukan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Gedhe Kauman. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) mengakhiri Safari Ramadhannya dengan melakukan salat Subuh berjamaah di Masjid Agung Gedhe Kauman pada Kamis (7/4/2022). Usai mendengarkan kuliah subuh dari H. Muhsin Hariyanto, AHY diberi kesempatan untuk memberikan sambutan singkat.

Dalam kesempatan itu, AHY mengungkapkan bahwa dirinya sedang melakukan Safari Ramadhan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat sekaligus membantu mereka sebisa mungkin. Tak selesai di situ, pengurus masjid pun meminta AHY mampir ke kantor pengurus untuk berdiskusi kecil.

Pengurus masjid pun menyampaikan sejumlah harapannya kepada AHY. "Kami menunggu keberanian seperti yang Mas AHY sampaikan tadi," kata seorang pengurus masjid yang tidak disebutkan namanya, berdasarkan keterangan pers yang diterima pada Jumat (8/4/2022).





Pengurus lainnya yang lebih senior menimpali dan menyampaikan harapan yang sama. "Umat butuh sosok seperti Umar bin Khattab. Kami berharap pada Mas AHY," timpalnya.

AHY pun hanya tersenyum mendengar harapan-harapan para pengurus masjid tersebut. "Mohon doanya yang terbaik ya Bapak-bapak sekalian," ucap AHY lalu berpamitan.

Di luar gerbang Masjid, ada seorang perempuan tua yang menghentikan langkah AHY. Dia adalah Rukiyah (67). Dengan penuh semangat, Rukiyah menitipkan salam untuk SBY sekaligus mendoakan AHY menjadi Presiden.

Doa ini pun diamini oleh AHY sembari melemparkan senyuman. "Doa ni pun nggih Bu (doanya ya Bu)," jawabnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1195 seconds (0.1#10.140)