Partai Perindo Ungkap Keutamaan Baca Al-Qur'an di Bulan Ramadhan

Kamis, 14 April 2022 - 18:39 WIB
loading...
Partai Perindo Ungkap Keutamaan Baca Al-Quran di Bulan Ramadhan
Terdapat keutamaan membaca Al-Quran terutama di bulan Ramadhan. Hal ini dikatakan oleh Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Terdapat keutamaan membaca Al-Qur'an terutama di bulan Ramadhan. Hal ini dikatakan Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Bidang Keagamaan, Abdul Khaliq Ahmad.

Baca Juga: Al-Qur'anAl-Qur'an maka akan dihitung per huruf.



Di mana setiap huruf itu mewakilkan satu kebaikan. Kemudian satu kebaikan sendiri sama dengan 10 pahala. "Bayangkan kalau kita baca Al-Qur'an 1.027.000 huruf. Betapa nilai pahala di sebuah amalan itu itu luar biasa di hadapan Allah," kata Abdul dalam podcast Aksi Nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia, Kamis (14/4/2022).

Dengan demikian Abdul mengatakan, tidak ada alasan bagi umat Islam di bulan Ramadhan untuk tidak membaca Al-Qur'an. Terlebih saat ini sudah banyak Al-Qur'an digital yang dapat diunduh pada smartphone masing-masing.

"Baca Al-Qur'an itu ringan, karena tidak perlu membawa kitab suci dan tidak perlu kita ngaji harus di musala atau di masjid. Di mana pun kita bisa mengaji, karena alatnya sudah menyatu dengan kita," ujar Abdul.

Terlebih ganjaran pahala yang dijanjikan Allah SWT di bulan Ramadhan justru berlipat ganda. Jika di hari-hari biasa hanya diberikan 10 pahala, akan tetapi di bulan ramadan bisa 70 hingga 700 kali lipat pahala yang didapatkan.

"Tidak ada alasan untuk tidak bisa mengaji karena sudah ada Qur'an digital," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3742 seconds (0.1#10.140)