Airlangga Hartarto Tunjuk Eks Ketum AMPI Jadi Tim Ahlinya

Rabu, 13 April 2022 - 18:45 WIB
loading...
Airlangga Hartarto Tunjuk Eks Ketum AMPI Jadi Tim Ahlinya
Mantan Ketua Umum Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Dito Ariotedjo ditunjuk menjadi tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menunjuk mantan Ketua Umum (Ketum) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ( AMPI ) Dito Ariotedjo sebagai tim ahlinya. Dito adalah tokoh termuda yang ada dalam tim tersebut.

Kehadiran politikus muda Partai Golkar itu bakal berfokus pada upaya pemulihan dan kebangkitan ekonomi pasca Covid-19, khususnya untuk kalangan milenial. Dito dipilih menjadi perwakilan tim ahli ekonomi dari kalangan milenial karena berbagai hal.

Salah satunya, dengan jumlah angkatan kerja terbesar, maka milenial harus menjadi fokus pemerintah dalam menghadirkan lapangan kerja dan usaha yang optimal. Anggota HIPMI angkatan 2010 itu juga dinilai bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan kelompok milenal.





Kemudian, dia juga dinilai punya kemampuan untuk membantu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam merumuskan kebijakan-kebijakan strategis terkait penyesuaian dunia kerja pasca pandemi, khususnya terkait budaya kerja baru. Dito mengaku sangat memahami bahwa pemerintah saat ini harus membantu dunia usaha terutama yang dilakoni anak muda untuk beradaptasi menghadapi dunia baru pasca pandemi.

“Yang lebih penting lagi, sesuai arahan Presiden, agar kita bisa mengurangi impor, salah satu cara terbaik adalah dengan meningkatkan produktifitas dalam negeri,” kata Dito dalam keterangan tertulisnya, Rabu (13/4/2022).

Dito akan mengemban tugas berat ke depannya membantu Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dalam sisa dua tahun pemerintahan. “Saya bermaksud membawa dan mengejawantahkan berbagai tujuan mulia ini ke dalam langkah-langkah konkret ke Kemenko Perekonomian,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)