Raker dengan DPR, Prabowo Apresiasi Dukungan Perkuat TNI

Kamis, 18 Juni 2020 - 20:36 WIB
loading...
Raker dengan DPR, Prabowo Apresiasi Dukungan Perkuat TNI
FOTO/SINDOnews.dok
A A A
JAKARTA - Komisi I DPR menggelar rapat kerja (raker) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto , Kamis (18/6/2020). Rapat yang dimulai pukul 16.00 hingga 19.30 WIB itu berlangsung tertutup.

Rapat itu membahas Rencana Kerja dan Anggaran atau Rencana Kerja Pemerintah (RKA/RKP) Kementerian Pertahanan atau TNI Tahun 2021. Selain itu juga membahas isu-isu aktual seperti kesiapan Kementerian Pertahanan atau TNI menghadapi bentuk ancaman keamanan baru di Indonesia. (Baca juga: Mahfud MD Tegaskan Kawasan Perbatasan Jadi Perhatian Presiden)

Di samping itu, dibahas juga perkembangan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) dan penyusunan peraturan pelaksana undang-undang negara di bidang pertahanan serta kesiapan TNI dalam pelibatan pengimplementasian tatanan normal baru atau new normal.

Menhan Prabowo Subianto mengakui, rapat itu juga membahas anggaran. "Tadi kita bahas tentang rencana kerja anggaran kemudian tentunya pembahasan anggaran ke depan tahun ini," ungkap Prabowo Subianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (18/6/2020).

Ketua Umum DPP Partai Gerindra ini mengatakan, semua fraksi di Komisi I DPR menyatakan mendukung TNI diperkuat. "Alhamdulillah, dapat dukungan besar dari semua fraksi untuk TNI diperkuat," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Dia melanjutkan, tahun ini pihaknya harus prihatin karena pandemi Covid-19. "Dan mengerti bahwa kita ke depankan mengatasi Covid-19, membantu rakyat paling lemah, membantu tenaga medis, dan semua pelayanan kesehatan, kita hidupkan kembali ekonomi. Tadi dalam rencana ke depan, semua fraksi inginkan TNI diperkuat agar Indonesia diperkuat," ujarnya.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)