Kisah Atlet Dayung Nasional, saat Jaya Harumkan Nama Bangsa dan di Usia Tua Antre BLT

Rabu, 13 April 2022 - 01:04 WIB
loading...
A A A
"Ikan teri kecil-kecil itu dikemas Pak. Rata-rata kemasan 1 ons dengan harga Rp15.000. Jualan pakai online. Hasilnya ya enggak tentu Pak. Seminggu bisa sampai 300 bungkus kalau ramai," terang Leni.

Leni sendiri merupakan mantan atlet dayung nasional. Ia sudah menang kejuaraan di berbagai negara dan banyak meraih emas dan perak. Dalam kejuaraan di Taipei, Hong Kong dan Singapura, ia pulang membawa medali emas.

Namun yang paling berkesan bagi Leni yaitu saat menyabet medali emas dalam kejuaraan internasional yang digelar di Melbourne, Australia, 1997 lalu.

Pensiun sebagai atlet, Leni harus membuka usaha sendiri. Saat anak ketiganya, Habibah, mengidap penyakit epidermolisis bulosa (EB), jenis penyakit kelainan kulit mudah mengelupas jika terkena hawa panas.

"Bantuan ini sangat berarti Pak. Terima kasih atas bantuan pemerintah," ungkapnya.

Diketahui, besaran BLT Minyak Goreng ini adalah Rp100.000 setiap bulan yang diserahkan sekaligus untuk tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni. Dengan bantuan yang diberikan bagi masyarakat yang memenuhi syarat akan menerima bantuan total Rp300.000 pada April 2022.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)