Pimpinan DPR Pastikan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Pemerintah Secepatnya

Senin, 11 April 2022 - 16:20 WIB
loading...
Pimpinan DPR Pastikan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Pemerintah Secepatnya
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo setelah menemui massa aksi, Senin (11/4/2022). Foto/Felldy Utama/MPI
A A A
JAKARTA - Pimpinan DPR mendatangi secara langsung aksi unjuk rasa yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di depan gedung DPR RI, Kompleks Parlemen, Jakarta.

Baca juga: Kapolri Minta Pengamanan Demo Mahasiswa Kedepankan Pendekatan Humanis

Dari atas mobil komando yang dibawa mahasiswa, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa parlemen akan mendengarkan seluruh aspirasi serta tuntutan yang disampaikan oleh mahasiswa.



"Kami berkomitmen menyampaikan ke pemerintah 8 tuntutan mahasiswa akan kami sampaikan kepada pemerintah dalam waktu secepat-cepatnya," kata Dasco dalam sambutannya, Senin (11/4/2022).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu meminta kepada mahasiswa setelah menyampaikan aspirasi ini, untuk meninggalkan kompleks parlemen dengan tertib. Dia juga meminta kepada mahasiswa untuk tidak mudah terprovokasi oleh sejumlah oknum-oknum tertentu.

"Kami minta kembali ke rumah masing-masing dan monitor apa yang disampaikan hari ini berjalan sebagaimana mestinya," ujarnya.

Tak hanya Dasco, sejumlah pimpinan DPR yang turut naik ke atas mobil komando diantaranya; Rachmad Gobel dan Lodewijk F Paulus. Ketiganya juga turut didampingi oleh Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1642 seconds (0.1#10.140)