Demokrat Akui Anies-AHY Jadi Pasangan Ideal yang Saling Melengkapi

Jum'at, 08 April 2022 - 14:23 WIB
loading...
Demokrat Akui Anies-AHY Jadi Pasangan Ideal yang Saling Melengkapi
Partai Demokrat mengakui duet Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) merupakan pasangan ideal yang saling melengkapi. Foto/Dok.SINDOnews/Yulianto
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat mengakui duet Anies Baswedan - Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) merupakan pasangan ideal yang saling melengkapi. Diketahui, berdasarkan simulasi pasangan capres dan cawapres yang dilakukan lembaga survei Saiful Mujani Research and Consultan (SMRC), duet Anies - AHY disebut punya peluang besar menang dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Ini memang menjadi pasangan ideal yang saling melengkapi," kata Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani dalam keterangannya, Jumat (8/4/2022).

Dia mengatakan bahwa Anies dan AHY punya rekam jejak yang membanggakan dan prestasi di atas rata-rata. Dia juga melihat dua sosok itu sama-sama cerdas dan berintegritas.





Kata dia, Anies telah teruji memimpin dan membawa Jakarta menjadi kota modern kelas dunia, manusiawi, dan beradab. Sedangkan AHY, kata dia, juga telah teruji kepemimpinannya yang bisa membawa Partai Demokrat keluar dari terpaan krisis dalam bentuk upaya pembegalan serta berhasil merebut hati dan pikiran rakyat melalui konsistensi sikap politik melakukan advokasi kebijakan sebagai partai oposisi.

"Anies-AHY adalah pasangan sipil-militer yang sama-sama intelektual, prodemokrasi dan menjunjung tinggi agenda reformasi. Keduanya orang yang bisa menjaga dan menahan diri dari menerabas pembatasan kekuasaan," ujarnya

Untuk diketahui, Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas menyampaikan bahwa pihaknya mencoba mengukur elektabilitas dari simulasi pilihan pada tiga pasangan. “Hasilnya, pasangan Anies-AHY mendapatkan 29,8% suara. Ganjar-Airlangga 28,5%. Prabowo-Puan 27,5%. Masih ada 14,3% yang belum menentukan pilihan,” katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1754 seconds (0.1#10.140)