Demokrat Sebut Kepemimpinan Anies dan AHY Sudah Teruji

Jum'at, 08 April 2022 - 14:00 WIB
loading...
Demokrat Sebut Kepemimpinan Anies dan AHY Sudah Teruji
Partai Demokrat menyebutkan sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah dua sosok pemimpin teruji. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyebutkan sosok Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) adalah dua sosok pemimpin teruji. Hal ini dikatakan oleh Deputi Bappilu DPP Demokrat, Kamhar Lakumani.

Baca juga: Anies-AHY Berpotensi Menangi Pilpres 2024

"Mas Anies yang telah teruji memimpin dan membawa Jakarta menjadi kota modern kelas dunia, manusiawi dan beradab," ujar Kamhar Lakumani, Jumat (8/4/2022).



Sedangkan untuk AHY, kata Kamhar Lakumani sudah teruji di mana mampu membawa Partai Demokrat dari upaya polemik internal.

"Mas Ketum AHY juga telah teruji kepemimpinannya yang bisa membawa Partai Demokrat keluar dari terpaan krisis dalam bentuk upaya pembegalan oleh KSP Moeldoko," ucapnya.

"Serta berhasil merebut hati dan pikiran rakyat melalui konsistensi sikap politik melakukan advokasi kebijakan sebagai partai oposisi," sambung Kamhar Lakumani.

Ia mengungkapkan, kemungkinan duet Anies Baswedan dan AHY juga dianggap sebagai pasangan serasi dalam menjalankan amanah reformasi.

"Anies-AHY adalah pasangan sipil-militer yang sama-sama intelektual, prodemokrasi dan menjunjung tinggi agenda reformasi. Keduanya orang yang bisa menjaga dan menahan diri dari menerabas pembatasan kekuasaan," jelasnya.

Namun demikian, untuk mencapai realisasi duet pasangan tersebut di Pilpres 2024 pada 14 Februari 2024 mendatang, Demokrat harus melakukan konsolidasi dengan partai politik lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)