Podcast Aksi Nyata, Politisi Perindo Sebut Anak Muda Butuh Dilibatkan dalam Politik

Jum'at, 08 April 2022 - 04:05 WIB
loading...
Podcast Aksi Nyata, Politisi Perindo Sebut Anak Muda Butuh Dilibatkan dalam Politik
Politisi muda Perindo Andika Ulil Amri dalam Podcast Aksi Nyata, Kamis (7/4/2022). Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) yang dikenal sebagai partai anak muda dan modern terus mendorong pentingnya partisipasi kaum milenial dan generasi Z dalam politik. Hal itu menjadi bagian dari konsistensi Partai Perindo.

Politisi muda Perindo Andika Ulil Amri menilai, banyak kesalahan partai politik yang terjadi pada 2019. Salah satunya, tidak serius dalam mengawal suara masyarakat terutama kaum milenial dan generasi Z.

"Kesalahan komunitas politik, salah satunya tidak ada pelibatan yang serius. Ketika kita kampanye kita nyari suara pemilih pemula, suara milenial suara generasi Z, ketika sudah terpilih diabaikan lagi," ujar Andika dalam Podcast Aksi Nyata, Kamis (7/4/2022).

Menurut Andika, partai politik yang hanya menjadikan anak muda sebagai komoditas suara jelas-jelas salah dan tidak berdampak apa-apa bagi bangsa.



"Jadi kita hanya dijadikan sebagai komoditas. Nah, sedangkan anak muda hari ini kan butuh dilibatkan. Butuh diajak, ayo kita duduk diskusi kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada anak muda itu seperti apa," tuturnya.

Andika menambahkan, sudah menjadi tugas bagi partai politik, termasuk Perindo, untuk menjelaskan dunia politik kepada anak muda. "Harus memberikan pemahaman yang jelas kepada adik-adik kita ini. Bahwa politik itu bagus, politik itu positif untuk kemajuan suatu bangsa dan negara. Pelibatan-pelibatan anak muda itu dibutuhkan sekali," jelasnya.

(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)