Komisi II DPR Puji Capaian Kinerja Kemendagri dan BNPP

Kamis, 07 April 2022 - 16:20 WIB
loading...
Komisi II DPR Puji Capaian Kinerja Kemendagri dan BNPP
Kinerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Muhammad Tito Karnavian, diapresiasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kinerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga menjabat Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Muhammad Tito Karnavian, diapresiasi. Hal ini dikatakan oleh Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia, pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta.



"Saya kira kita juga harus memberi apresiasi kita karena sudah ada pos lintas batas negara (PLBN) yang baru di Sota, Merauke. Alhamdulillah 2 minggu lalu saya berkesempatan ke Sota. Bagus sekali," lanjut Ahmad Doli, menyinggung paparan Mendagri yang melaporkan telah rampungnya pembangunan sejumlah PLBN oleh BNPP.



Selain itu Wakil Ketua Komisi II DPR Junimart Girsang juga memberikan pujian atas capaian Kemendagri. Termasuk catatan Kemendagri yang telah meraih 10 penghargaan termasuk opini Wajar Tanpa Syarat (WTP) dari BPK.

"Tentu ini sesuai dengan capaian prestasi dan anggaran. Kalau saya baca-baca di Kemendagri ini tidak berlaku kinerja berbasis anggaran atau anggaran berbasis kinerja. Pokoknya kerja, kerja, kerja," ungkapnya.

Sementara, ketika mendapat kesempatan memberikan tanggapan atas paparan Mendagri tentang kinerja Kemendagri dan BNPP, Anggota Komisi II DPR dari Fraksi-PAN Guspardi Gaus sempat memberikan pujiannya.

"Saya memberikan apresiasi karena beberapa tahun berturut-turut, BNPP peringkat pertama pemakai anggaran, dan ini tentu prestasi Pak Tito Karnavian. Karena seperti dilaporkan tahun 2018 dan 2019 ketika Pak Tito belum di sana prestasi belum seperti yang dilaporkan," katanya.

"Saya juga mengapresiasi Kemendagri yang bertabur prestasi. Saya harap ini bisa dipertahankan dan menjadi sokoguru bagi kementerian yang lain," lanjut Guspardi.

Apresiasi serupa disampaikan Anggota Komisi II DPR dari F-PKB, Luqman Hakim. Ia menyoroti keberhasilan BNPP dalam merealisasikan anggaran hingga di atas 99 persen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2129 seconds (0.1#10.140)