Demokrat Kritik Teguran Jokowi ke Menteri

Kamis, 07 April 2022 - 21:05 WIB
loading...
Demokrat Kritik Teguran Jokowi ke Menteri
Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Teguran Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) ke sejumlah menterinya dalam Sidang Kabinet Paripurna pada Selasa 5 April 2022 mendapat kritikan dari Partai Demokrat . Adapun Jokowi menegur sejumlah menteri yang tidak peka dengan dinamika kenaikan harga kebutuhan pokok dan BBM jenis Pertamax.

"Kalau semprot sana-sini, tanpa ada perubahan dan solusi atas kesulitan yang dihadapi rakyat, ya buat apa?" kata Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra melalui keterangan tertulisnya, Kamis (7/4/2022).

Dia mengatakan bahwa rakyat saat ini butuh minyak goreng dan bahan pokok tersedia dengan harga terjangkau. Kemudian, BBM tersedia dan harganya tidak melonjak.





Menurutnya, rakyat melihat Jokowi menyalahkan sejumlah menteri dari teguran tersebut. Dia menambahkan, seolah menteri terkait yang tidak becus dan yang seharusnya bertanggung jawab.

"Padahal, jelas-jelas, Presiden Jokowi sendiri yang menegaskan, tidak ada visi misi menteri. Yang ada, visi misi Presiden. Semua kegagalan dan keberhasilan pemerintahan saat ini adalah tanggung jawab Presiden. Menteri hanya pelaksana, pembantu presiden," ucapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)