Bareskrim Beberkan Cara Brian Edgar Nababan Bawa Binomo ke Indonesia

Kamis, 07 April 2022 - 18:03 WIB
loading...
Bareskrim Beberkan Cara Brian Edgar Nababan Bawa Binomo ke Indonesia
Bareskrim Polri menggelar jumpa pers update penanganan kasus robot trading Fahreinheit, DNA Pro, dan Binomo, Kamis (7/4/2022). Foto/MPI/ Puteranegara
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri membeberkan awal mula aplikasi trading binary option platform Binomo masuk ke Indonesia. Bareskrim Polri menyampaikan bahwa tersangka Brian Edgar Nababan (BEN) yang membawa Binomo masuk ke Indonesia.

Brian Edgar diketahui pernah bergabung dengan perusahaan bernama Rusia 404 Group yang memiliki hubungan kerja sama khusus dengan Binomo. "Si BEN ini yang memang menjadi penghubung antara Binomo, 404 grup terus ke Indonesia ini ya BEN ini," kata Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Kombes Chandra Sukma Kumara dalam jumpa pers, Kamis (7/4/2022).

Adapun caranya dengan merekrut influencer untuk menjadi afiliator dari platform tersebut. Contoh yang pertama oleh Brian, adalah Fakarich alias Fakar Suhartami Pratama pada 2019.





Lewat Fakarich itu, Indra Kenz juga direkrut menjadi Affiliator Binomo. "Dan BEN menggaet orang-orang yang influencer-influencer ini. Fakar 2019," ujar Chandra.

Dengan tertangkapnya Brian Edgar, Chandra menekankan bahwa pihaknya bisa memastikan bahwa Binomo memang berada di Rusia. "Iya, awalnya kita kan tidak tahu nih Binomo ini di Indonesia apa Rusia. Tapi setelah ketangkapnya tersangka BEN ini memang Binomo di Rusia itu masuk ke Indonesia melalui BEN," ucap Chandra.



Diketahui, Bareskrim Polri menangkap Brian Edgar Nababan di salah satu villa Bali. Ia diciduk terkait perkara itu pada 31 Maret 2022.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2083 seconds (0.1#10.140)