Ngabalin Laporkan Pencatutan Namanya untuk Sumbangan ke Bareskrim Polri

Kamis, 07 April 2022 - 11:36 WIB
loading...
Ngabalin Laporkan Pencatutan Namanya untuk Sumbangan ke Bareskrim Polri
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyambangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2022). Ia melaporkan pencatutan namanya untuk meminta sumbangan. FOTO/MPI/PUTERANEGARA
A A A
JAKARTA - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin menyambangi Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Kamis (7/4/2022). Ia melaporkan pencatutan nama nya untuk meminta sumbangan.

"Ini kan pribadi ya karena mencatut nama saya, kemudian yang kedua lembaga dan kop surat Kantor Staf Presiden sama stempel," kata Ngabalin di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (7/4/2022).

Ngabalin mengatakan, keputusan untuk melaporkan peristiwa ini merupakan instruksi dari Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. "Kemudian ini juga merupakan suatu bentuk ketaatan patuh kita pada hak konstitusi atas perintah Kepala KSP Pak Moeldoko saya mesti datang. Keluarga saya yang terganggu," ujar Ngabalin.



Menurutnya, peristiwa pencatutan untuk sumbangan tersebut telah menciderai harkat dan martabat dirinya secara pribadi. Karena itu, ia makin memantapkan untuk melakukan pelaporan ke polisi.

"Dan tentu saja polisi sebagai suatu institusi negara yang sangat terpercaya di Republik ini, saya percaya bisa mengambil kerja-kerja yang sangat profesional dalam mengungkapkan apa di balik ini semua," ucap Ngabalin.

Untuk diketahui, nama Ali Mochtar Ngabalin dicatut untuk meminta sumbangan Rp800 juta kepada Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis. Surat sumbangan itu berkop Kantor Staf Presiden lengkap dengan stempelnya.

Baca juga: Moeldoko: Jika Ada yang Ngaku KSP dan Minta Macam-macam, Tangkap Saja
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)