Bagikan Bantuan Modal Kerja dan BLT Minyak Goreng di Jambi, Jokowi: Jangan Difoya-foyakan

Kamis, 07 April 2022 - 10:45 WIB
loading...
Bagikan Bantuan Modal Kerja dan BLT Minyak Goreng di Jambi, Jokowi: Jangan Difoya-foyakan
Presiden Jokowi saat menyerahkan secara simbolis Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada pedagang Pasar Angsoduo Baru, Kota Jambi, Kamis (7/4/2022). FOTO/MPI/Azhari Sultan
A A A
JAKARTA - Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kota Jambi disambut antusias masyarakat. Meski diiringi rintik hujan tapi acara penyerahan Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) minyak goreng kepada pedagang Pasar Angsoduo Baru berlangsung aman.

Kepada salah satu penerima bantuan, Jokowi berpesan agar bantuan yang diberikan digunakan sebaik-baiknya. "Ibu sudah tua. Ini pembagian bantuan ini cukup besar. Digunakan sebaik mungkin, jangan difoya-foyakan," kata Jokowi, Kamis (7/4/2022).

Untuk diketahui, jumlah penerima bantuan sebanyak 200 orang. Rinciannya 100 orang pedagang Angsoduo dan 100 orang Program Keluarga Harapan (PKH). Untuk besaran bantuan yang diberikan Rp1.500.000 dengan rincian BMK Rp1.200.000, BLT minyak goreng Rp300.000.



Presiden Jokowi dan rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Pudak, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Di sana, Presiden diagendakan meninjau pabrik pinang sekaligus melepas ekspor komoditas pinang biji.

Usai pelepasan ekspor, Presiden dan rombongan akan menuju Kawasan Cagar Budaya Nasional (KCBN) Muaro Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, untuk meninjau Candi Kedaton. Dalam perjalanan menuju KCBN Muaro Jambi, presiden diagendakan meninjau proyek peningkatan kualitas jalan akses Candi Muaro Jambi dan Pelabuhan Muara Sabak.

Mengakhiri rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Jambi, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan kembali menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat penerima manfaat di Pasar Bedug, Kota Jambi. Setelahnya, Presiden dan rombongan langsung menuju Bandar Udara Sultan Thaha Saifuddin, Kota Jambi, untuk kembali ke Jakarta.

Baca juga: Jokowi Minta BLT Minyak Goreng Disalurkan Sebelum Lebaran

Turut mendampingi Jokowi dan Iriana dalam kunker ke Provinsi Jambi adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)