Cegah Kelangkaan, Polri Awasi Distribusi BBM di Seluruh Indonesia

Selasa, 05 April 2022 - 20:56 WIB
loading...
Cegah Kelangkaan, Polri Awasi Distribusi BBM di Seluruh Indonesia
Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli menjelaskan, seluruh anggota reserse di polda jajaran 34 provinsi telah diinstruksikan untuk melakukan pengawasan distribusi BBM guna mencegah kelangkaan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri melakukan pengawasan terhadap distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di seluruh Indonesia. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan di pasaran.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli menjelaskan, seluruh anggota reserse di polda jajaran 34 provinsi telah diinstruksikan untuk melakukan pengawasan.

Baca juga: Pertalite Menghilang dari SPBU Usai Pertamax Naik, Apa Sebabnya?

“Kabareskrim sudah memberikan perintah kepada Dirkrimsus jajaran untuk segera turun mengantisipasi jalur pendistribusian BBM yang ada di wilayah masing-masing,” kata Gatot kepada awak media di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2022).

Baca juga: Harga Pertamax Naik, Kepala BIN Ajak Masyarakat Biasakan Lagi Bersepeda dan Jalan Kaki

Selain mengawasi distribusi, kata Gatot, pihak kepolisian juga akan mengantisipasi oknum-oknum pelaku usaha BBM untuk berbuat nakal atau melanggar aturan hukum. Menurut Gatot, pihak kepolisian tidak akan segan memberikan tindak tegas kepada siapapun yang melanggar aturan.

“Memastikan stok dan distribusi di wilayahnya aman, dan tujuannya juga dari Krimsus pasti ke tindak pidana tertentu (Tipidter) ke polres-porles jajaran untuk membantu jangan sampai ada oplos mengoplos atau timbun menimbun, itu yang nanti dipantau selama 24 jam, selama bulan Ramadhan,” ujar Gatot.

(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1496 seconds (11.252#12.26)