Pilpres 2024, Gerindra Siap Jadikan Jatim Basis Kemenangan Prabowo

Senin, 04 April 2022 - 19:14 WIB
loading...
Pilpres 2024, Gerindra Siap Jadikan Jatim Basis Kemenangan Prabowo
Partai Gerindra siap menjadikan Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu basis kekuatan untuk kemenangan Prabowo Subianto pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan siap menjadikan Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu basis kekuatan untuk kemenangan Prabowo Subianto pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Jatim merupakan wilayah yang strategis dalam peta elektoral Pilpres.

"Sebab itu, Gerindra bertekad untuk menjadikan Jawa Timur sebagai basis kekuatan untuk kemenangan Prabowo presiden di 2024," kata Muzani, Senin (4/4/2022).

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua MPR itu ketika menanggapi hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Survei Indonesia (LSI) di Provinsi Jawa Timur. Di mana, elektabilitas Ketua umumnya itu bersaing ketat dengan Ganjar Pranowo.



"Dalam simulasi semi terbuka (banyak nama) dan boleh menyebutkan nama lainnya, Ganjar Pranowo dipilih oleh 22,5%, berbeda sekitar 2% dari Prabowo Subianto yang memperoleh 20,2%," ujar Direktur Eksekutif LSI, Djayadi Hanan.

Di peringkat ketiga ada Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan elektabilitas sebesar 10,6%, disusul Tri Rismaharini 7,5%, dan Anies Baswedan 5,7%. "Sementara nama-nama lainnya lebih rendah, kurang dari 4%. Belum menjawab 78%," tuturnya.

Survei ini dilakukan pada periode 6-13 Maret 2022. Populasi survei seluruh WNI di Jawa Timur yang punya hak pilih dalam pemilihan umum, yaitu mereka yang sudah berumur 17 tahun atau lebih, atau sudah menikah ketika survei dilakukan.

Baca juga: Berbahaya, Prabowo Bisa Disalip Ganjar dan Anies Jika Terus di Belakang Layar

Ukuran sample sebanyak 1.200 orang diambil dengan menggunakan metode multistage random sampling dengan toleransi kesalahan (margin of error) ±2,9% pada tingkat kepercayaan 95 persen, dengan asumsi simple random sampling.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1106 seconds (0.1#10.140)