Presidium Komando Moeldoko Bagikan Makanan Berbuka Puasa di Jabodetabek

Senin, 04 April 2022 - 16:43 WIB
loading...
Presidium Komando Moeldoko Bagikan Makanan Berbuka Puasa di Jabodetabek
Presidium Komando Moeldoko membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presidium Komando Moeldoko membagikan makanan berbuka puasa atau takjil kepada masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa Ramadhan . Hal itu dilakukan dengan mendatangi sejumlah lokasi di wilayah Jabodetabek.

“Kita percaya bahwa dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan sebuah rasa persaudaraan yang tinggi. Baik antara teman-teman relawan atau di Presidium Komando Moeldoko maupun dengan masyarakat pada umumnya. Kegiatan pembagian takjil ini dilakukan di beberapa tempat di Jabodetabek dan kami merencanakan sekitar 6 kali kegiatan pembagian takjil serupa hari ini,” jelas Ketua Umum Presidium Komando Moeldoko, George N Kuahaty, Senin (4/4/2022).

Ke depannnya, Presidium Komando Moeldoko bakal menyasar wilayah Depok, Bekasi, Tangerang, dan juga beberapa tempat lain di pusat kota yang strategis. Dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan takjil kurang lebih sekitar 300 Kg kurma dan 200 karton air mineral.



”Jadi di dalam kantong yang kita bagikan itu berisi air mineral kemasan botol dan kurma yang kita bagikan kepada setiap pengendara motor atau pengendara mobil yang melewati atau berhenti di lampu merah,” ucapnya.

Sekjen Presidium Komando Moeldoko, Marlon S.C. Kansil, berharap masyarakat bisa merasakan manfaat kegiatan ini. Dia berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang akan berbuka puasa saat mereka berada di jalan atau terjebak kemacetan. ”Kami mencoba untuk membantu masyarakat dengan membagikan takjil ini. Walaupun suasana hujan rintik-rintik namun masyarakat sangat antusias. Bagi kami ini sebuah pelayanan bagi masyarakat dari kami, Presidium Komando Moeldoko,” ucapnya.



Selain kepada pengguna jalan, pemberian makanan berbuka puasa juga akan diberikan kepada panti asuhan, dan masyarakat ekonomi lemah. Tidak dipungkiri, masa pandemi saat ini sangat berpengaruh pada ekonomi. ”Kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun bangsa ini. Bergotong royong di tengah situasi yang sulit ini untuk saling membantu,” ujarnya.

Selama Ramadhan 1443 H, kata dia, selain pembagian takjil, Presidium Komando Moeldoko juga membantu masyarakat yang kurang mampu dengan memberikan santunan-santunan, terutama bahan makanan pokok seperti beras, gula, minyak, dan sebagainya. Termasuk kepada panti asuhan, panti jompo dan kepada anak yatim piatu.

“Meski bantuan ini tidak akan memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat, tetapi paling tidak bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,“ katanya.

Koordinator Pelaksana Giat Bagi Takjil Presidium Komando Moeldoko, Valentina Tjondro Kordinator memaparkan di hari puasa pertama ini kita bagikan untuk daerah Jakarta Selatan. Kebetulan dekat dengan Sekretariat Presidium Komando Moeldoko.

”Berikutnya kita akan adakan di daerah Depok, Tangerang, Bekasi dan juga di daerah Jakarta Raya sekitarnya. Kegiatan bagi-bagi takjil berjalan dengan baik sesuai dengan harapan Presidium Komando Moeldoko,” ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)